logo


Tak Hanya Enak Dimakan, Tomat Cocok untuk Perawatan Wajah, Ini Caranya

Masker alami dari tomat ini bisa mengatasi masalah kulit wajah

3 November 2019 12:15 WIB

Wajah Wanita dan Tomat
Wajah Wanita dan Tomat Tribunnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tomat tidak hanya bisa mengatasi radang kulit dan iritasi, tapi juga bagus untuk perawatan kecantikan. Tomat bisa menghilangkan jerawat dan mengurangi munculnya bekas jerawat.

Tomat sendiri kaya akan vitamin A, E, C, K, dan B6 yang bisa membantu mengecilkan pori-pori serta menutrisi kulit.

Caranya cukup mudah, kamu hanya cukup mengambil satu tomat dan memotongnya bulat. Setelah itu masukkan potongan tomat ke dalam air hangat dan bersihkan kulit serta pisahkan bijinya.


Meski Pahit, Madu Hitam Bisa Menjaga Kecantikan Kulit lho

Selain itu, kamu juga bisa memotong tomat menjadi dua lalu menggosokkan ke kulit yang iritasi selama 3 detik lalu bilas sampai bersih.

Tomat sendiri memiliki sifat pendingin yang bisa menyembuhkan peradangan kulit akibat terbakar matahari. Selain itu, tomat juga mengandung asam alami yang bisa mengendalikan produksi sebum pada kulit wajah yang berminyak.

Masker alami dari tomat ini bisa mengatasi masalah kulit wajah.

Dilansir dari hellosehat.com, tomat juga mengandung lycopene yang merupakan agen antioksidan. Kandungan tersebut bisa membantu memerangi sel kulit dari dalam serta melindungi dari risiko kanker kulit.

Disarankan juga untuk mengkonsumsi setidaknya 16 mg lycopene setiap hari untuk memerangi radikal bebas dari dalam tubuh. Hal ini juga bertujuan menjaga kelembapan kulit, khususnya bagi orang yang sering berada di ruangan ber-AC.

Tips Mengatasi Masalah Komedo secara Efektif dengan Bahan-bahan ini

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata