logo


Wow, Ternyata Tidur Pada Jam Ini Bisa Buat Tubuhmu Segar

Penasaran?

3 November 2019 06:46 WIB

tidur
tidur beritagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Tidur nyenyak pada malam hari merupakan cara ampuh untuk mengistirahatkan badan. Terutama bagi mereka yang bekerja dari pagi hingga petang. Namun tidak jarang sebagian orang mengalami susah tidur pada malam hari.

Beberapa mengatakan tidur yang ideal adalah lima jam. Namun bukan seberapa lama atau berapa jam orang bisa dikatakan ideal tidurnya. Namun tergantung dari kualitas tidurnya. Kualitas tidur orang berbeda-beda tergantung dari usia dan genetik.

Pakar kesehatan mengatakan bahwa waktu tidur terbaik adalah adalah jam 10 malam hingga jam 6 pagi. Kondisi ini sesuai dengan ritme sirkadian alami tubuh. Kepala Sleep and Neuroimahing Lab, Matt Walker dari University of California, Berkeley mengatakan bahwa jam 8 malam sampai jam 12 siang adalah waktu untuk mendapatkan REM (Rapid Eye Movement).


Kenapa Wanita Jepang Tidak Bisa Gemuk? Ini Jawabannya

“Tidur malam yang baik akan selalu terdiri dari sekitar lima hingga enam siklus tidur lengkap selama 90 menit bagi rata-rata orang dewasa untuk bangun dengan rasa segar,” jelas Matt seperti yang dilansir Medical Daily.

Sebagian besar orang membutuhkan waktu sekitar 15 menit sampai benar-benar tertidur. Supaya bisa bangun tidur dengan segar kita bisa memulai tidur  jam 9.45 malam atau 10.15 malam.

Mengkonsumsi Jahe Saat Sarapan Ternyata Baik untuk Kesehatan

Halaman: