logo


Stop! Jangan Lakukan Kebiasaan Ini Pagi-pagi

Apa saja?

3 November 2019 06:30 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah bangun tidur di pagi hari biasanya kita langsung melakukan aktivitas. Seperti mandi, sarapan, bahkan minum teh atau kopi.

Ternyata, ada beberapa kebiasaan di pagi hari yang dilarang untuk dilakukan. Apa saja?

1. Melewatkan mandi


Hadapi Musim Hujan, Inilah Tips Menjaga Badan Agar Tetap Fit

Terkadang orang yang bangun kesiangan memilih untuk mencuci muka saja dan melewatkan mandi karena tidak ingin terlambat ke kantor atau sekolah.

Menurut dokter dari Harvard, mandi bisa membuat otak aktif sehingga perlu untuk menunjang aktivitas agar lebih produktif.

Jadi jangan pernah lewatkan mandi pagi ya Kawan Jitu, biar otak tidak buntu ide.

2. Mandi air panas

Mandi air panas memiliki efek relaksasi. Maka dari itu, disarankan untuk tidak melakukannya di pagi hari, karena bisa jadi kamu malah balik tidur.

Lebih baik dibiasakan mandi di pagi hari dengan air dingin. Tak hanya membuat tubuh segar, mandi dengan air dingin bisa membuat daya tahan tubuh lebih maksimal.

3. Minum kopi hitam

Minum secangkir kopi hitam memang bisa membuat mata segar. Tapi, tidak dianjurkan untuk minum kopi hitam tak lama setelah bangun tidur.

Karena bisa meningkatkan kadar kortiso sehingga badan jadi gelisah. Perut rentan terkena maag atau masalah lambung karena efek kopi yang kuat.

Sebaiknya, minum kopi hitam 3-4 jam setelah bangun tidur. Kamu juga bisa menambahkan susu atau krim.

4. Sikat gigi usai makan

Sebagian orang ada yang menyikat gigi sebelum makan tapi ada pula setelahnya. Bagi kamu yang terbiasa menyikat gigi setelah makan, sebaiknya tunggu sampai 30 menit. Hal ini disebabkan kondisi enamel gigi sangat rentan setelah makan.

6 Hal Positif Ketika Kamu Berteriak

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata