logo


Bahas Isu Kebangsaan, Alumni Lemhanas PPRA ke-41 Gelar Diskusi

Adjeng dalam kesempatan itu mengapresiasi pemilihan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju

2 November 2019 19:15 WIB

Alumni Lemhanas PPRA ke-41
Alumni Lemhanas PPRA ke-41 Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Alumni Lemhanas PPRA ke-41 menggelar silaturahmi sekaligus diskusi kebangsaan, Sabtu (2/11). Diskusi tersebut digelar di Restoran Signature Hotel Indonesia Kempinski.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Ikatan Alumni Lemhannas PPRA ke-41 Adjeng Ratna Suminar, Sekretaris IKAL PPRA ke-41 Gunter, Marsma (Purn) Mujahidin Harpin, serta sejumlah alumni PPRA ke-41 lainnya.


Black Out Listrik, Adjeng: Bukti Ada Kelemahan di Sistem Kelistrikan Kita

Adjeng dalam kesempatan itu mengapresiasi pemilihan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru saja dibentuk oleh Presiden Joko Widodo. Adjeng menilai Presiden Joko Widodo tepat memilih para menteri-menterinya, apalagi ada nama Nadiem Makarim sebagai Mendikbud dan representasi dari milenial yakni Angela Tanoesoedibyo sebagai Wamenpar.

"Dengan masuknya mas Nadiem mudah-mudahan pendidikan kita bisa lebih baik. Kalau pendidikan kita maju, SDM-nya juga akan maju," ujar Adjeng di sela-sela diskusi.

Adjeng menambahkan, meski munculnya nama Nadiem sebagai Menpora terdapat pro dan kontra di masyarakat, namun Adjeng mengharapkan masyarakat untuk menerima dulu sembari melihat hasil kerjanya. Kata Adjeng, biarkan mantan CEO Gojek itu bekerja terlebih dahulu agar publik bisa mengetahui hasil kerjanya.

Selain nama Nadiem, Adjeng juga menyinggung soal masuknya nama anak dari konglomerat Hary Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo yang didaulat sebagai Wamenpar. Adjeng berharap Angela dapat bekerja maksimal dan memenuhi target dari Presiden Joko Widodo untuk membuka 10 destinasi pariwisata baru.

"Mudah-mudahan masuknya mba Angela sebagai perwakilan perempuan di kabinet bisa memuaskan masyarakat Indonesia melalui pembuatan 10 destinasi wisata baru sesuai dengan keinginan Presiden. Jadi tidak hanya di Bali saja wisata kita, karena daerah lainnya masih banyak yang perlu kita gali keindahan panorama wisatanya," imbuhnya.

Diskusi tersebut juga sekaligus syukuran ulang tahun Adjeng Ratna Suminar yang ke-58 tahun, serta hari ulang tahun anak dan cucu-cucunya.

Puan Maharani Dapat Pin Alumni Kehormatan Lemhanas, Adjeng: Ibu Puan Pantas Jadi Presiden RI

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan