logo


Jadwal Piala Liga dan Piala Dunia Antar Klub Bentrok, Liverpool Pecah Jadi 2 Skuat

simak penjelasannya

2 November 2019 12:17 WIB

Liverpool
Liverpool Indosport

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Liverpool kini tengah menyiapkan skenario tergilanya agar tetap bisa tampil pada ajang Piala Dunia Antarklub dan perempat final Piala Liga yang jadwalnya berdekatan. Laga perempat final Piala Liga akan dipertandingkan pada 17 dan 18 Desember dimana bentrok dengan jadwal Liverpool pada Piala Dunia Antarklub pada 18 Desember.

Sebelumnya, manajemen Liverpool menuntut EFL untuk menjadwalkan ulang laga perempat final Piala Liga agar persiapan tim tidak terganggu, dan jika hal tersebut tidak bisa direalisasikan, anak asuh Jurgen Klopp siap mengundurkan diri dari Piala Liga.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, EFL sendiri juga dikabarkan tengah mencari tanggal pertandingan yang cocok. Mereka memprediksi jika pertandingan antara Liverpool melawan Aston Villa bisa diundur menjadi
8 Januari 2020.


Bonek Bikin Rusuh, Persebaya Harus Bayar Denda Lebih dari Rp 200 Juta dan Tanpa Penonton sampai Liga Berakhir

Namun, Liverpool dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menghadapi kemungkinan yang tak lazim. Mereka berencana untuk membagi timnya agar bisa bermain pada dua ajang sekaligus sesuai jadwal.

Seperti diketahui, The Reds ambil bagian pada Piala Dunia Antarklub 2019 dengan status sebagai juara Liga Champions Eropa dimana mereka harus menyiapkan 23 nama pemain untuk didaftarkan pada kompetisi tersebut.

Agar mereka bisa bertanding dalam Piala Liga dan Piala Dunia Antar Klub bersamaan, Liverpool kemungkinan akan tetap mendaftarkan 23 pemain, namun akan ada beberapa pemain yang ditinggalkan untuk bermain di Piala Liga Inggris.

Setelah itu, pemain-pemain tadi akan segera menyusul rekan mereka yang sudah terlebih dahulu berangkat ke Qatar dimana Piala Dunia Antar Klub akan diselengarakan.

Dominasi Liverpool atas Aston Villa di Liga Inggris

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia