logo


Ikuti Strategi Politik Ayahnya, Gibran Blusukan ke Wilayah Kekeringan

Simak berita selengkapnya

2 November 2019 08:41 WIB

gibran
gibran detik.com

SOLO, JITUNEWS.COM – Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka terlihat semakin gencar turun ke lapangan menyambut pilihan Wali Kota Solo tahun 2020. Gibran mulai bertemu dengan masyarakat untuk membantu warga yang kesulitan.

Meniru strategi politik ayahnya, Gibran pun ikut blusan ke masyarakat. Kali ini Gibran blusukan ke daerah yang terkena kekeringan di Kampung Bayat Dukuhan, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo. Ia melakukan dropping air bersih sebanyak 4 tangki.

Gibran melakukan dropping air setelah menerima keluhan dari masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kering ini.


NasDem Ketemu PKS, Jokowi Minta Tak Kaitkan dengan Koalisi Rapuh

“Hari ini ada 4 mobil tangki yang saya kirim. Tim saya itu kemarin memberikan laporan ada beberapa titik di Kota Solo yang sudah mulai kesulitan mendapatkan air bersih karena musim kemarau ini. Begitu mendapatkan laporan, saya langsung survei daerah mana yang benar-benar kesulitan air,” kata Gibran kepada wartawan seperti dilansir okezone.com, Jumat (1/11/2019).

Menurut Gibran ini bukan merupakan solusi jangka panjang, nantinya akan tetap dipikirkan untuk solusi jangka panjang. Namun dropping air akan tetap diteruskan untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Solusi jangka panjang perlu dicarikan, seperti membuat sumur yang lebih dalam,” pungkasnya.

Hari Ini Jokowi Hadiri KTT ASEAN di Bangkok

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati