logo


Anda Warga Jakarta, Sudah Punya Kartu Pekerja? Ini Manfaat dan Cara Pendaftarannya

Simak ulasan selengkapnya

2 November 2019 08:06 WIB

Katu Pekerja DKI Jakarta
Katu Pekerja DKI Jakarta Dok. Beritajakarta.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kesejahteraan pekerja sangat penting untuk meningkatkan produktivitas pekerja oleh sebab itu kesejahteraan sangat penting untuk diperhatikan. Selain kenaikan UMP, Pemprov DKI Jakarta juga program Kartu Pekerja.

Kartu Pekerja merupakan program Pemprov DKI Jakarta dalam rangka peningkatan kesejahteraan pekerja untuk meringankan beban biaya transportasi, pangan, dan pendidikan bagi anak pekerja.

Baca Juga: UMP DKI Jakarta Naik, Anies Baswedan: Hari Ini Saya Sampaikan Bahwa UMP DKI Jakarta Tahun 2020..


Ritual "Pulang Jumat Kembali Ahad' Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan Lho, Yuk Simak!

Pemprov DKI Jakarta melalui keterangan tertulisnya menyebutkan Warga DKI Jakarta penerima manfaat program Kartu Pekerja akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut:

1. Fasilitas gratis naik bus Transjakarta di 13 Koridor.

2. Fasilitas keanggotaan Jakgrosir yakni dapat berbelanja produk kebutuhan sehari-hari dengan harga yang murah di Jakgrosir.

3. Fasilitas penyediaan pangan dengan harga murah yakni dapat berbelanja 5 jenis pangan diantaranya beras, ayam, daging sapi atau kerbau, ikan kembung dan telur dengan harga yang telah disubsidi.

4. Fasilitas KJP Plus serta kuota jalur afirmasi bagi anak pekerja.

Tercatat 21.249 kartu telah didistribusikan sejak diluncurkan akhir 2018. Pemprov DKI Jakarta menyampaikan sampai saat ini masih terbuka jika warga Jakarta ingi mendaftar sebagai peserta penerima manfaat.

Anggota PPSU Korban Tabrak Lari, Dapat Santunan 48 Kali Gaji

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman