logo


Jual Beras Secara Online Solusi untuk Basmi Mafia Pangan

Simak berita selengkapnya

1 November 2019 15:03 WIB

Potret petani Indonesia.
Potret petani Indonesia. Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Perum Bulog telah melakukuan berbagai upaya untuk membasmi mafia pangan salah satunya yaitu menjual beras secara online. Penjualan berbasis e-commerce memudahkan pembeli dalam mendapatkan beras.

Dirut Bulog Budi Waseso menjelaskan penjulan berbasis digital akan memudahkan konsumen. Konsumen tidak perlu kepasar, beras sudah sampai rumah. “Masyarakat tinggal pesan secara online dan pengiriman dilakukan langsung ke rumah pembeli,” kata Budi Waseso di Gedung Kementrian BUMN, Jakarta, seperti dilansir okezone, Jumat (1/11/2019).

Budi Waseso mengungkapkan penjualan beras secara online akan memutus rantai pasok distribusi. Langkah tersebut bisa mengurangi kesempatan tengkulak dalam memainkan harga. “Dan menekan jumlah mafia pangan yang ingin mendapatkan keuntungan,” ungkapnya.


Pertemuan Bisnis dengan Malaysia, Kemendes PDTT Bahas e-Commerce

Ia juga menjelaskan akan meluncurkan 50 produk beras yang akan dikomersialkan ke masyarakat. “Minimal ada 50 produk komersial beras Bulog yang kita luncurkan. Kita pasarkan ke ritel-ritel,” tambahnya.

Penjulan beras dengan berbagai varian produk tersebut dikarenakan dari Bulog mengalami peningkatan kualitas beras.

 

 

Luncurkan Produk Baru, Gree Indonesia Bekerjasama dengan JD.ID

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati