logo


Teori One Piece: Tiga Komandan Terkuat Bajak Laut Topi Jerami

simak penjelasannya

1 November 2019 14:35 WIB

youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mangaka Oda sering menggunakan tingkatan hirarki dalam menyusun kekuatan sebuah armada atau sebuah organisasi di Dunia Baru One Piece, yakni Posisi Kapten dengan tiga anggota terkuat sebagai komandannya.

Hal ini ditunjukkan ketika Oda menggambarkan kekuatan armada Big Mom dengan tiga komandan manisnya, Kaido dengan Trio Bencananya, Shanks yang didampingi tiga karakter terkuatnya (Yasopp, Rookie Roo, dan Benn Beckman), bahkan sistem kekuatan Armada Angkatan Laut juga menerapkan hal serupa yakni seorang Fleet Admiral dengan tiga Admiral bawahannya. Lalu bagaimana dengan Armada Topi Jerami?

Banyak fans meyakini jika Armada Topi Jerami juga akan menerapkan sistem serupa. Luffy sebagai kapten didampingi tiga komandan terkuatnya yakni Zoro, Sanji dan Usopp. Sudah diketahui jika Zoro dan Sanji adalah dua karakter terkuat selain Luffy dan banyak fans juga menyebut jika Jinbei sepadan bahkan unggul dalam hal kekuatan dengan kedua tokoh tersebut.


Fakta One Piece: Umur 7 Komandan Divisi Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami

Namun, seperti dikutip dari opfanspage, Oda, pembuat cerita One Piece, suka "membuat" karakter lemah berkembang menjadi karakter kuat. Usopp sendiri sudah bergabung dengan Luffy sejak sebelum mereka melintasi Grand Line. Awalnya, Usopp adalah salah satu tokoh terlemah dalam bajak laut tersebut. Namun, setelah Timeskip, dirinya menjadi lebih kuat bahkan sudah berhasil menguasai salah satu jenis haki.

Alasan lain yang mendasari teori ini adalah Ayah Usopp, yaitu Yasopp. Yasopp merupakan salah satu dari tiga karakter pendamping terkuat Shanks. Usopp juga mewarisi keahlian menembak sang Ayah yang bisa dibilang luar biasa. Hal tersebut menguatkan teori bahwa Usopp bakal menjadi salah satu dari tiga komandan utama Topi Jerami.

Teori One Piece: Ternyata Ada Lebih dari Satu Pengguna Haki Raja di Straw Hat Pirates

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia