logo


Surya Paloh: NasDem Mau Jadi Oposisi? Untuk Apa?

Simak berita selengkapnya

1 November 2019 14:27 WIB

surya paloh
surya paloh konfrontasi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh angkat bicara menanggapi isu NasDem akan menjadi Oposisi meninggalkan Jokowi. Ia membantah bahwa NasDem masih setia menjadi Koalisi Jokowi-Ma’ruf.

Sebelumnya Surya Paloh sempat bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal. Ia menegaskan bahwa pertemuan itu tidak lantas membuat NasDem jadi oposisi.

“NasDem mau jadi oposisi? Untuk apa jadi oposisi?” kata Suya Paloh di Kantor DPP NasDem, Jakarta, seperti dilansir wowkeren.com, Jumat (1/11/2019).


Bertemu, Sekjen PKS: NasDem dan PKS Berjuang Bersama

Menurut Surya Paloh sikap NasDem masih sejalan dengan Jokowi. “Tidak ada sedikit pun gap antara politikal gagasan yang dimiliki partai ini ketika ini didiskusikan, didialogkan dengan kepala pemerintahan yang bernama Jokowi,” tuturnya.

Sementara itu NasDem sempat ditegur oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setelah pertemuan Surya Paloh dengan pimpinan PKS. PDIP menyatakan agar NasDem menjaga etikanya dalam berkoalisi.

Menanggapi teguran tersebut, Bendahara Umum NasDem Ahmad M Ali angkat suara. “Kalau berpikir bahwa NasDem harus menjaga etika berkomitmen dalam koalisi, saya kira NasDem ini lebih komitmen daripada partai lainnya dalam mendukung dan menjaga Pak Jokowi,” kata Ali.

Pertemuan dengan PKS Disebut Kode Tidak Happy, NasDem: Dari Awal 'Orang Dalam' Jokowi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati