logo


Teori One Piece: Ternyata Ada Lebih dari Satu Pengguna Haki Raja di Straw Hat Pirates

berikut penjelasannya

1 November 2019 13:51 WIB

kabar anime

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Banyak fans One Piece yang meyakini jika Silver Rayleigh, tangan kanan Sang Raja Bajak Laut Gol D Roger, mampu memiliki Haoshoku no Haki atau Haki Raja, pasti sudah seharusnya Zoro juga mampu memiliki dan mengontrolnya. Seperti diketahui, Zoro merupakan tangan kanan dari Calon Raja Bajak Laut Luffy.

Terlebih, banyak kemiripan yang ada pada diri Zoro dengan Rayleigh misalnya keduanya digambarkan mempunyai hobi berpesta dan merupakan peminum berat, mempunyai bekas luka yang sangat identik pada bagian mata dan dada. Kedua tokoh tersebut juga merupakan karakter ahli pedang yang sebelum mereka bergabung dengan Roger dan Luffy, Zoro dan Rayleigh adalah tokoh yang independen dan bergerak seorang diri.

Faktor utama dari kekuatan haki raja adalah tekad yang sangat kuat yang kadang bersifat liar. Faktor ini sejatinya sudah tertanam dalam karakter Zoro. Seperti diketahui, impian terbesar Zoro adalah menjadi pengguna pedang terhebat di dunia dan selama ini dirinya telah membuktikan kebulatan tekadnya tersebut.


Fakta One Piece: Koala, Officer Pasukan Revolusi Anak Buah Dragon

Lebih lanjut, walaupun belum dikonfirmasi oleh Oda, namun sudah terlihat beberapa petunjuk yang mengarah pada adanya potensi haki raja pada Zoro.

Dalam Arch Pulau Manusia Ikan, ketika Luffy berhasil menjatuhkan 50.000 musuh dengan haki raja yang ia miliki, Zoro berkata kepada Sanji bahwa jika Luffy tidak mempunyai haki raja, Luffy tidak pantas untuk menjadi kaptennya. Scene tersebut membuat banyak fans percaya bahwa Zoro juga mempunyai haki tipe tersebut.

Salah satu ciri dari penggunaan haki raja terhadap musuh adalah intimidasi. Dalam Arc Punk Hazard, Zoro mampu mengintimidasi Monet hanya dengan menggunakan auranya saja sehingga Monet tidak mampu bergerak.

Dua momen diatas sudah cukup untuk membuat banyak fans yakin jika Zoro memang sudah mempunyai haki Raja dan sudah mampu mengontrolnya sejak dirinya berlatih dengan Mihawk. Lagi pula, pendekar pedang terkuat bisa juga disebut dengan istilah Raja pendekar pedang, bukan?

Fakta One Piece: Umur 7 Komandan Divisi Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia