logo


Suryo Utomo Resmi Jabat Dirjen Pajak, Kemenkeu: Ini Tugas Sangat Berat

Simak berita selengkapnya

1 November 2019 12:44 WIB

Menteri keuangan Sri Mulyani
Menteri keuangan Sri Mulyani Dok. Kemenkeu

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Kementrian Keuangan Sri Mulyani baru saja melantik Suryo Utomo sebagai Dirjen Pajak menggantikan Robert Pakpahan . Dalam sambutannya Sri Mulyani mengatakan bahwa ini tugas sangat berat yang akan diemban Suryo Utomo.

“Saya memilih kata sangat berat karena 70 persen penerimaan di dalam APBN kita untuk mendukung seluruh aktivitas republik ini adalah berasal dari Direktorat Jenderal Pajak,” kata Sri Mulyani di Kantor Kemenkeu, Jakarta seperti yang dilansir Liputan6.com, Jumat (1/11/2019).

Sri Mulyani mengatakan bahwa pekerjaan berat Suryo Utomo yaitu mampu menjaga momentum penerimaan negara tanpa merusak iklim bisnis dan investasi. Selain itu juga harus mampu menjaga penerimaan negara baik dari sisi ekonomi digital mapupun e-commerce.


Tahan Tangis, Sri Mulyani Ucapkan Ini ke Suaminya

“Direktorat Jenderal Pajak harus makin diperkuat kita juga menghadapi tantangan perubahan teknologi di mana ekonomi digital dan e-commerce menjadi sangat penting dan menentukan urusan perpajakan dan penerimaan pajak bagi ekonomi digital dan e-commerce masih pada tahap formulasi awal,” tambahnya.

Dirjen Pajak yang baru diharapkan juga melakukan reformasi sumber daya manusia. Karena kualitas sumber daya manusia akan mempengaruhi kinerja pegawai yang penuh integritas.

Usai Dilantik Para Menteri Wajib Laporkan Kebutuhan Anggaran 2020

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati