logo


6 Hal Positif Ketika Kamu Berteriak

Simak berita selengkapnya

1 November 2019 11:52 WIB

woman shout
woman shout
dibaca 116 x

Berteriak, ya itu adalah hal yang wajar bagi setiap manusia ketika mengalami berbagai macam masalah atau sedang kesal terhadap sesuatu.

Namun berteriak pun juga menjadi hal yang sangat mengganggu publik kan? Walaupun sobat merasa ketika sudah berteriak akan menjadi sedikit lebih lega.

Selain sangat mengganggu kehidupan, orang yang mendengarkan suara teriakan juga sangat terganggu.


Tips Wisata Kuliner yang Harus Kalian Ketahui, Makan Lancar Perut Aman Bro! No 3 Penting Tuh

Tetapi, berteriak ternyata mempunyai manfaat yang bagus juga loh.. Simak bersama yuk Sobat Jitu.

1. Meredakan Emosi

Berteriak bisa menjadi solusi ketika kamu sedang marah, namun berteriaklah di tempat yang sepantasnya jangan dikeramaian karena hal tersebut sangat mengganggu publik walaupun kamu sedang marah.

Ketika kamu berteriak emosi kamu akan hilang dan sedikit terobati.

2. Melenyapkan Stres

Ketika kamu stres karena tugas pekerjaanmu menumpuk, berteriak bisa menjadi salah satu solusi positif.

Karena berteriak menurut penelitian dari Prof.Jeffrey Lohr dari J.William Fulbright College of Arts and Sciences, menyatakan bahwa berteriak bisa mengendurkan saraf otot yang tegang akibat stres.

3. Mengurangi kesedihan

Galau ketika diputusin pacar atau ketika dilanda musibah, merenung diri dan menangis dengan waktu yang sangat lama bukan lah langkah yang baik, berteriak bisa menjadi salah satu solusi yang baik.

Orang yang berteriak karena sedang dilanda kesedihan akan mengurangi dampak sedih yang tertimbun dihati serta membuat seseorang lebih cepat melaju ke depan.

4. Meningkatkan adrenalin

Ketika kamu berolahraga atau melakukan suatu pertandingan berteriak bersama tim kamu akan menambah gairah dan semangat ketika beraktivitas, serta menambah energi ketika melakukan sesuatu.

5. Ekspresif

Kalau kamu seorang penyanyi pasti ada teknik teriak, teriakan yang terlatih membuat pendengar enak mendengarnya seperti teriakan melengking ala band rock atau diva-diva bersuara tinggi.

6. Mencegah penyakit Jantung

Hormon Adrenalin menjadi pemicu utama ketika kita berteriak bisa mengoptimalkan kinerja jantung anda juga melancarkan peredaran darah.

Itu lah enam manfaat positif dari berteriak. Namun, kalian juga mesti ingat jangan berteriak di tempat umum. Berteriaklah di tempat yang semestinya asal tidak mengganggu publik.


Semangat Sobat Jitu..!

Ditulis oleh: Aditya Irfan Ramadhan

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Hadapi Musim Hujan, Inilah Tips Menjaga Badan Agar Tetap Fit

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati