logo


Fahira Idris Memuji Sikap Anies Terkait Kejanggalan Rancangan Anggaran DKI Jakarta

Simak berita selengkapnya

1 November 2019 21:49 WIB

Anies Baswedan ungkapkan penyesalannya di pelantikan Wali Kota baru Jakarta Utara, selasa (3/9).
Anies Baswedan ungkapkan penyesalannya di pelantikan Wali Kota baru Jakarta Utara, selasa (3/9). Detik News

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota DPD RI, Fahira Idris memuji sikap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memberikan pengarahan kepada jajaran pemerintah kota di lima wilayah atas kejanggalan anggaran dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) DKI Jakarta 2020.

“Jika Pak Anies mau cari panggung dan mau jadi pahlawan bisa saja dia konferensi pers sendiri, beberkan kejanggalan-kejanggalan anggaran sambil memaki anak buahnya (jajarannya). Tapi itu tidak beliau lakukan karena dia menganggap jajarannya rekan kerja yang harus dihormati. Saya minta Anda (jajaran Pemprov) balas perlakuan ini dengan bekerja baik dan teliti,” ujar Fahira Idris, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (31/10).

Dalam hal ini, Fahira meminta jajaran Pemprov DKI bekerja ekstra dan sama sekali tidak boleh ada ruang keteledoran dalam penyusunan RAPBD. Menurutnya hal ini penting dan harus menjadi pegangan karena masih adanya kelemahan dalam sistem e-budgeting DKI Jakarta. Kelemahan ini harus disiasati dengan ketelitian.


Polemik Anggaran Lem Aibon, Politisi Gerindra: Sistem e-Budgeting Perlu Dievaluasi

“Jika hal-hal seperti ini masih terjadi artinya memang sistem e-budgeting DKI harus diperbaharui agar lebih smart sehingga tidak perlu mengecek secara manual jika ada kegiatan pengadaan dan anggaran janggal,” kata Fahira.

“Jadi dalam e-budgeting ada sistem yang mampu mengecek otomatis sehingga tidak ada lagi masalah anggaran aneh karena kesalahan input data. Saya harap sistem e-budgeting DKI segera diperbaharui,” pungkasnya.

 

Anggota Komisi II DPR Apresiasi Bedah APBD DKI Jakarta

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Trisna Susilowati