logo


Gerindra: Pak Prabowo Bukan Tak Terima Gaji, Tapi...

Simak ulasan selengkapnya

1 November 2019 09:00 WIB

kabar24-bisnis.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan mengenai kabar yang menyebut Prabowo Subianto tak mau menerima gajinya sebagai Menteri Pertahanan.

Menurut Dasco, Prabowo menerima gaji tersebut karena hal itu sesuai dengan aturan yang ada. Namun ia menegaskan gaji yang diterima Prabowo tak digunakan untuk keperluan pribadi namun untuk disumbangkan.

"Pak Prabowo itu (bilang) gaji diterima, gaji diterima kan aturannya dia harus tanda tangan penerimaan gaji, tapi kemudian setelah gaji diterima ya akan disalurkan bukan untuk keperluan pribadi, kira-kira begitu," ujar Dasco, dikutip dari laman CNN (01/11).


Prabowo Pernah Ditolak ke AS, Waketum Gerindra: Sekarang Sudah Bisa

"Kan banyak bisa di (sumbangkan) ke yayasan-yayasan atau ke orang-orang yang membutuhkan, ya begitu kira-kira lah," ucapnya.

Dasco kemudian meminta agar tidak terlalu mempermasalahkan soal gaji yang diterima Prabowo karena semua gajinya tak akan digunakan oleh Prabowo melainkan disumbangkan ke orang yang lebih membutuhkan.

"Ya kalau nyumbang-nyumbang kan biasa, nggak pernah bilang sebelumnya, mungkin waktu itu bilangnya ke Dahnil, jadi nggak terima gaji itu dalam kaitan ya tetap harus diterima sesuai formalnya kan ada aturannya, ada tandatangan gaji, tapi setelah itu mau disumbangkan untuk apa ya itu hak Pak Prabowo," lanjut Dasco.

 

Polemik Anggaran Lem Aibon, Politisi Gerindra: Sistem e-Budgeting Perlu Dievaluasi

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma