logo


Gara-gara Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Peneliti Sebut Rizieq Shihab Kini Harus Berjuang Sendiri

Simak ulasan selengkapnya

1 November 2019 08:45 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno menyebut bergabungnya Prabowo Subianto ke Kabinet Jokowi membuat Habib Rizieq Shihab harus berjuang sendiri.

Sebelumnya pada pilpres 2019 lalu, Prabowo sempat mengatakan akan menjemput Rizieq ke Arab apabila menjadi Presiden namun faktanya Jokowilah yang menjadi Presiden.

"Tapi ketika Gerindra, Prabowo sudah menjadi bagian pemerintah agak susah. Karena bagaimanapun Prabowo tidak bisa menentukan apapun, karena posisinya sebagai Menhan rentan dicap conflict of interest," tutur Adi dikutip dari laman CNN (01/11).


Prabowo Pernah Ditolak ke AS, Waketum Gerindra: Sekarang Sudah Bisa

"Jadi memang lebih kompleks sekarang, itu yang saya bilang tidak ada harapan apapun atau Rizieq tidak bisa berharap pada siapapun untuk kepulangannya, ya memperjuangkan diri sendiri," katanya.

Dikutip dari CNN (01/11), Rizieq diketahui pergi ke Arab Saudi setelah pihak kepolisian menjeratnya dengan sejumlah kasus hukum. Pada akhir April 2017, ia pergi untuk ibadah umrah atau sepekan sebelum ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan konten pornografi bersama Firza Husein.

Jokowi Bilang ke Nadiem, "Pak Mendikbud Jangan Fokus dengan Pulau Jawa Saja.."

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma