logo


Jadi Salah Satu Anggaran Kontroversi DKI Jakarta, Ini Dia Pulpen Termahal di Dunia

Simak berita selengkapnya

1 November 2019 17:00 WIB

Aurora Diamante Fountain Pen
Aurora Diamante Fountain Pen Mostluxuriouslist.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja menegur jajarannya terkait anggaran belanja alat tulis kantor yang diusulkan dalam rancangan KUA-PPAS 2020. Salah satunya, pulpen jadi ATK yang paling banyak memakan anggaran dalam rancangan KUA-PPAS 2020.

"Bolpoin Rp 635 miliar, Bapak dan Ibu sekalian," ujar Anies dalam video arahan Anies yang diunggah di kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Rabu (29/10).

Terlepas dari kontroversi gemuknya anggaran pulpen, ada juga pulpen yang masuk kategori termahal di dunia. Dilansir dari laman Mostluxuriouslist.com, berikut daftarnya:


Anies Sebut Anggaran Aneh Sebagai Warisan Ahok, DPRD DKI Membantah, "Pak Anies yang Tidak Memonitor"

5. Visconti Ripple H.R.H Fountain pen

Visconti Ripple merupakan pulpen yang sangat indah dan mewah di seluruh dunia. Hal ini karena pulpen tersebut dijual dalam edisi sangat terbatas serta dilengkapi dengan emas 18 karat dan berlian. Harga pulpen ini hampir US$ 57 ribu atau setara dengan Rp 769,53 juta (kurs US$ 1 = Rp 13.500).

4. Omas Phoenix Platinum Fountain Pen Luxury Limited Edition with diamonds

Pulpen ini memiliki desain yang sangat indah serta merupakan kombinasi sempurna dari kemewahan dan pulpen untuk menulis yang sempurna di dunia. Pulpen ini terbuat dari platinum yang sangat mahal dan emas 18 karat. Harga pulpen ini hampir US$ 60 ribu atau setara dengan Rp 810,6 juta.

3. La Modernista Diamonds Caran dAche

Pulpen mewah ini dibuat oleh perusahaan Swiss terkenal, yang disebut Caran dAche di sekitar tahun 1999. Pulpen indah ini dijual di Harrods dengan harga tinggi, yaitu US$ 265 ribu atau setara dengan Rp 3,5 miliar. Dengan harga itu, membuatnya tercatat di rekor Guinness World sebagai pulpen termahal di dunia pada 2001.

La Modernista Diamonds Caran dAche terbuat dari bahan mahal dan dilapisi dengan perak. Selain itu, pulpen ini juga terbuat dari emas 18 karat dan dilengkapi dengan berlian serta batu rubi. Pulpen ini dibuat oleh pembuat perhiasan terkenal, yaitu Robert Perron.

2. Mystery Masterpiece Mont Blanc & Van Cleef & Arpels limited edition

Pulpen ini dibuat dari hasil kolaborasi antara dua merek terkenal, yaitu Mont Blanc dan Van Cleef. Pulpen ini djual dalam edisi terbatas.

Pulpen ini tersedia dalam tiga edisi yang memiliki spesialisasi berbeda, seperti rubi, zamrud, dan safir. Semua bahan berharga tersebut telah meningkatkan desain dan harganya. Harga pulpen ini hampir US$ 730 ribu atau setara dengan Rp 9,8 miliar.

1. Aurora Diamante Fountain Pen

Aurora Diamante dianggap sebagai alat tulis paling mahal dan terbaik di dunia. Pulpen ini tersedia dalam edisi sangat terbatas, bahkan hanya ada satu di dunia.

Pulpen ini memiliki 30 karat berlian dan terbuat dari emas 18 karat  yang meningkatkan harganya. Harga pulpen paling mahal ini adalah US$ 1.470.600 atau setara dengan Rp 19,87 miliar.

Mencuat di RAPBD 2020 DKI Jakarta, Apa Sebenarnya Lem Aibon Itu?

Halaman: 
Penulis : Iskandar