logo


Usai Dilantik Para Menteri Wajib Laporkan Kebutuhan Anggaran 2020

Simak berita selengkapnya

31 Oktober 2019 14:38 WIB

Presiden Joko Widodo- Wapres Ma\'ruf Amin bersama Kabinet Indonesia Maju
Presiden Joko Widodo- Wapres Ma'ruf Amin bersama Kabinet Indonesia Maju Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Menteri Keuangan Sri Mulyani mengingatkan kepada para menteri segera menyusun dan melaporkan kebutuhan anggaran tahun 2020. Mengingat sebentar lagi tutup buku anggaran 2019 akan segera dilakukan.

“Kita langsung sampaikan bapak ibu menteri, 2020 tinggal 2 bulan dan dokumen anggaran sampaikan di November,” kata Sri Mulyani di Jakarta seperti yang dilansir liputan6, Kamis (31/10/2019).

Sri mulyani menjelaskan 2 bulan ini merupakan waktu yang sangat krusial. Biasanya belanja pemeritah daerah maupun pusat dilakukan secara cepat di waktu krusial ini. Kementrian yang penting bertanggungjawab dengan anggarannya masing-masing.


Para Pejabat Ini Mendapatkan Mobil Toyota Crown dari Pemerintah

“Kemarin karena ada kabinet baru kita langsung agenda pertama adalah rapat untuk berikan briefing terutama menteri baru mengenai tanggungjawab mereka untuk jaga agar momentum akselerasi budget eksekusi 2019 bisa jalan dan juga untuk 2020,” tambahnya.

“Apalagi banyak menteri muda ide banyak, make sure ide itu tidak terjadi slowdone dari sisi belanja. Jangan sampai kita lagi banyak inisiatif tapi yang ditangan tidak dieksekusi. Ini jadi tantangan,” pungkasnya.

Menkeu Batal Lantik Dirjen Pajak, Ada apa?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×