logo


Tips Wisata Kuliner yang Harus Kalian Ketahui, Makan Lancar Perut Aman Bro! No 3 Penting Tuh

berikut penjelasannya

31 Oktober 2019 12:57 WIB

https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20181212/kuliner-indonessdsdia-87489b810390089e5d15cb5fbdc66865_600x400.jpg
https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20181212/kuliner-indonessdsdia-87489b810390089e5d15cb5fbdc66865_600x400.jpg
dibaca 152 x

Wisata kuliner adalah kegiatan yang cukup banyak diminati oleh semua kalangan. Jika kamu sedang jalan-jalan atau wisata ke tempat tertentu, jangan sampai ketinggalan buat mencicipi makanan khas yang ada di daerah setempat. Melakukan wisata kuliner, kalian jangan lupa untuk memperhatikan kesehatan dari makanan yang kalian santap. Kesehatan dan higienisnya makanan, menjadi salah satu hal yang sangat penting. Tentu saja kalian tidak mau kalau liburan kalian menjadi berantakan akibat perut menjadi sakit karena makanan yang tidak sehat.

Direktur Utama Green Wok Astrid Suryatenggara, mengingatkan agar selalu memperhatikan higienitas setiap makanan dan minuman yang akan dikonsumsi. "Karena saat sedang travelling kita harus sehat," kata Astrid di Jakarta, Jumat, 1 Februari 2019. Nah, jika kalian ingin berwisata kuliner, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan.

1. Carilah Tempat yang Bersih


Restoran Seafood Terenak yang Ada di Jakarta, Nomer 4 Udah Gak Asing Lagi!

Kebersihan adalah sebagian dari kesehatan. Kalian harus memperhatikan kebersihan di tempat makan yang akan kalian singgahi, meskipun berada di area wisata sekalipun. Perhatikan juga peralatan yang digunakan penjual makanan dan lingkungannya. Jangan sampai liburan kalian terganggu akibat lalai dalam mencari tempat yang bersih. Karena bisa saja kalian terkena gangguan pencernaan setelah jajan di tempat yang salah.

2. Pilih Tempat yang Ramai

Ada sebuah teori yang mengatakan bahwa warung yang ramai berarti makanan yang disajikan memiliki rasa yang enak dan lezat. Tapi jangan salah, biasanya jika warungnya ramai akan pengunjung itu artinya makanan yang dijual akan cepat habis. Jadi kalian harus rela dateng lebih awal dan mengantri untuk mendapatkan makanan yang sedang hitz.

3. Cek Harga Kuliner

Jangan sungkan untuk menanyakan atau mengecek harga kuliner yang akan kalian cicipi ya. Hal itu untuk menghindari jebakan dari pedagang nakal yang sering menaikan harga secara tidak wajar. Jika merasa terlalu mahal kalian bisa mengurungkan niat kalian untuk membelinya atau kalian bisa membeli satu porsi saja dan dimakan bersama teman- teman kalian. Jangan sampe kebawa mimpi ya kalo harus gak jadi makan.

4. Cari Refrensi Kuliner enak di sekitarmu

Carilah refrensi melalui sosial media yang kalian punya atau meminta rekomendasi dari teman-teman kalian yang sudah pernah berkunjung kesana. Biar kuliner yang kalian nikmati tidak mengecewakan. Kalian juga bisa melihat hasil review yang sudah diunggah sebelumnya di beberapa situs. Jika kalian juga sudah banyak mendapatkan rekomendasi tempat, maka tak ada salahnya jika kalian berbagi pengalaman mengenai tempat makan yang pernah kalian kunjungi sehingga banyak orang yang mengetahui jika ada tempat makan yang harus dicoba.

5. Beli Dalam Porsi Kecil

Pesan lah dalam porsi kecil terlebih dahulu. di khawatirkan lidah kalian tidak cocok dengan kuliner yang kalian cicipi. Jika enak dan lezat tapi kalian tipe orang yang mudah kenyang. Lebih baik memesan makanan dalam porsi yang kecil agar kalian bisa mencicipi banyak kuliner yang ada di tempat tersebut. Atau kalian bisa membeli satu porsi untuk dinikmati bersama-sama dengan teman kamu.

Ditulis oleh: Dede Satria

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mantap Jiwa ! Inilah 6 Tips agar tubuhmu tidak capek ketika habis bekerja

Halaman: 
Admin : Tino Aditia