logo


Mengkonsumsi Jahe Saat Sarapan Ternyata Baik untuk Kesehatan

Penasaran?

31 Oktober 2019 10:36 WIB

Jahe
Jahe

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang banyak memiliki manfaat. Selain sebagi bumbu tambahan makanan jahe juga sering digunakan sebagai obat. Mengkonsumsi jahe saat sarapan sangat dianjurkan karena memiliki banyak manfaat. Yuk kita simak apa saja manfaatnya?

1. Redakan Mual

Mual bisa disebabkan karena mabuk perjalanan, paska kemoterapi, atau kehamilan. Mengkonsumsi jahe bisa menjadi alternatif meredakan mual dan tidak menimbulkan efek samping.


Dahsyat! Hanya Karena Ini, Bayi Tidak Mudah Sakit

2. Memperlancar Pencernaan

Orang yang mengidap penyakit dispepsia sering kali nyeri di area ulu hati. Mengkonsumsi jahe dapat mempercepat pengosongan lambung sehingga pencernaan berjalan lancar dan nyeri bisa hilang.

3. Mengatasi Perut Kembung

Jahe dapat megeluarkan gas yang dihasilkan oleh saluran pencernaan. Sehingga dapat mengatasi perut kembung.

4. Mengatasi Peradangan

Jahe dapat mengatasi peradangan, misalnya keluhan radang sendi.

5. Meredakan Batuk Pilek

Jahe yang berbentuk minuman dapat dikonsumsi saat badan kurang fit akibat batuk dan pilek.

6. Meredakan Nyeri

Menurut studi, mengkonsumsi jahe dapat mengurangi nyeri otot hingga 25%.  Jahe juga bisa untuk mengurangi nyeri haid.

7. Mencegah Obesitas

Jahe mengandung senyawa gingerol yang memiliki efek anti obesitas. Gingerol dapat mengekang nafsu makan dan menigkatkan pembakaran kalori.

Banyaknya manfaat yang diperoleh dari jahe tidak perlu diragukan lagi. Yuk tambahkan jahe pada menu sarapan kita. Pengolahannya tergolong mudah. Jahe bisa diparut kemudian tambahkan di kopi atau minuman lainnya. Selain itu bisa dibuat sirup jahe yang bisa digunakan untuk topping pancake atau makan lainnya.

Cukup mudah kan mengkonsumsi jahe. Sehingga tidak ada alasan tidak sempat mengkonsumsi jahe. Tentunya selain mengkonsumsi jahe juga diimbangi dengan olahraga yang teratur agar tubuh tetap sehat.

 

Kenapa Wanita Jepang Tidak Bisa Gemuk? Ini Jawabannya

Halaman: