logo


Pameran Teknologi Allpack Indonesia 2019 Sebagai Upaya Peningkatan Produksi Teknologi Baru

Simak berita selengkapnya

31 Oktober 2019 09:07 WIB

Pameran Teknologi Allpack Indonesia 2019
Pameran Teknologi Allpack Indonesia 2019 Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Kementerian Perindustrian, Muhammad Khayam resmi membuka pameran teknologi Allpack Indonesia 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (30/10). Pameran berlangsung selama 4 hari mulai 30 Oktober sampai 2 November 2019.

Pembukaan pameran yang digelar Krista Exhibitions ke-20 kalinya itu dihadiri oleh beberapa perwakilan dari negara-negara peserta pameran, juga pengusaha nasional maupun internasional.

Daud D Salim selaku Chief Executive Officer PT Kristamedia Pratama merasa bersyukur  atas meningkatnya peserta Allpack Indonesia pada tahun 2019. "Pameran kali ini memiliki peningkatan 15 persen dari peserta dalam negeri maupun luar negeri," kata Daud dalam acara pembukaan Allpack Indonesia 2019, di JIExpo.


Cermati Sebelum Membeli! 4 Nilai Minus Apple Iphone 11 yang Wajib Diketahui

Pameran ini diikuti oleh 885 perusahaan nasional maupun internasional. Beberapa perusahaan itu dalam bidang teknologi pengolahan dan pengemasan makanan dan minuman, biskuit dan konfeksioneri, farmasi, jamu, kosmetika, personal care, kecantikan, pertanian, oli/kimia, elektronika, pendingin dan industri terkait lainnya.

Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Kementerian Perindustrian, Muhammad Khayam dalam sambutannya mengatakan, pameran ini untuk membuka wawasan kepada pelaku industri tentang teknologi baru untuk meningkatkan produksi dalam negeri.

"Hendaknya pameran ini tidak hanya dilihat dari jumlah transaksi tapi dampak dari pameran ini terhadap perkembangan produksi yang bernilai ekspor. Sehingga bisa terintegrasi dari hulu ke hilir," katanya.

 

Catat! Berikut ini 4 Hal Utama untuk Langkah Awal Memulai Bisnis Startup

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Trisna Susilowati