logo


Fashion Rhapsody Dimeriahkan oleh Mitra Binaan Pertamina

Program kemitraan Pertamina bertujuan untuk menggerakan ekonomi masyarakat

30 Oktober 2019 21:17 WIB

Pertamina mendukung gelaran road to Fashion Rhapsody
Pertamina mendukung gelaran road to Fashion Rhapsody Dok. Pertamina

Kini, Dara Baro sudah mulai memasarkan koleksinya di mall-mall Jakarta. Dara Baro juga semakin banyak mendapatkan undangan untuk mengisi pameran di berbagai negara dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Hal ini menurut Dimita, sangat membantu UKM menembus pasar dunia, yang sulit dilakukan secara swadaya.

"Saya berharap pembinaan dari Pertamina ini terus berlangsung, karena program ini sangat membantu kami para UKM untuk bisa terus sustain, apalagi dengan persaingan pasar yang semakin ketat," ujarnya.


Pertamina Pastikan Stok BBM untuk Bandung, Tasik dan Sukabumi Aman

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, program kemitraan Pertamina bertujuan untuk menggerakan ekonomi masyarakat melalui pembinaan usaha kecil dan mikro, agar dapat berkembang dan mandiri.

Dewi menambahkan, pihaknya juga mendorong sinergi antar satu mitra binaan dengan mitra binaan yang lainnya. Seperti pada kegiatan road to Fashion Rhapsody, yang digagas oleh mitra binaan Pertamina dengan melibatkan mitra binaan lainnya.

"Kami juga ingin mitra binaan yang sudah sukses dan mandiri bisa mendukung mitra binaan lainnya yang sedang berkembang. Saling berbagi pengalaman sehingga kesuksesan bisa menular ke mitra lainnya. Seperti salah satu mitra binaan kami yang sudah go internasional yaitu Ariy Arka. Kami apresiasi bagaimana ia bisa membantu mitra binaan sejenis lainnya dalam hal pemasaran, meningkatkan kualitas produk, dan memahami trend terkini," jelasnya.

Pertamina Beri Bantuan Alat Sekolah ke 1.032 Siswa

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata