logo


Menjadi Pembicara di Unpad, Mahfud MD: Mahasiswa Boleh Diskusi Apapun

Simak berita selengkapnya

30 Oktober 2019 15:03 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri  Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhulkam) Mahfud MD menjadi pembicara dalam kegiatan ‘bincang seru Mahfud’ di Graha Sanusi, Universitas Padjajaran (Unpad) Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu (30/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Mahfud MD meminta rektor kampus agar tidak melarang mahasiswa diskusi di kampus. Ciptakan suasana demokratis di kampus.

“Katanya kampus sudah tidak demokratis saya baca ditabloid. Sudah banyak melarang diskusi atau memata-matai diskusi. Maka saya berfikir itu tidak baik,” kata Mahfud saat menjadi pembicara di ‘bincang seru Mahfud’ seperti yang diberitakan okezone Rabu (30/10/2019).


Mahasiswa Sejarah STIBI Syekh Jangkung Pati Bagi-bagi Takjil

“Mahasiswa boleh diskusi apapun sepanjang tidak melanggar hukum,” tambahnya.

Menurut Mahfud MD, mahasiswa harus bisa mencapai norma akademik yaitu dengan kegiatan belajar dan harus bisa mencapai tradisi akademik yaitu dengan diskusi.

“Tapi norma akademik nggak cukup karena banyak orang yang IPK-nya tinggi tapi tidak bisa berkembang dengan baik dan tidak bisa mengembangkan masyarakat dengan baik. Maka harus tradisi akademik. Ada diskusi, seminar, pameran buku, lukisan, kuliah umum, studi wisata, itu semua tradisinya,” pungkasnya.

Kuliah S2 di Jepang dengan Beasiswa dari Ajinomoto

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati