logo


Soal Pemangkasan Jabatan Eselon, Tjahjo Kumolo: Paling Lama Satu Tahun

Simak berita selengkapnya

30 Oktober 2019 14:16 WIB

Menpan RB Tjahjo Kumolo
Menpan RB Tjahjo Kumolo Jitunews/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemangkasan jabatan eselon akan segera dilakukan. Hal ini sesuai dengan amanah Presiden Joko Widodo saat pelantikan para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Menindaklanjuti hal tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo akan segera menyederhanakan jabatan eselon sesuai dengan amanah presiden tersebut. Tjahjo Kumolo menargetkan pemangkasan eselonisasi ini paling lambat akan dilaksanaka satu tahuna ke depan. Dirinya akan mulai dengan pemangkasan eselon III dan IV di jajaran Kemenpan RB.

“Target saya pemangkasan eselon itu paling lama satu tahun selesai dan saya mulai dari Kemenpan RB. Bulan ini, eselon III dan IV-nya saya pangkas,” kata Tjahjo dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2019.


Soal Wacana Pemekaran Papua, Ini Kata Mahfud MD

Dirinya menegaskan keberadaan pemangkasan eselon tingkat III sampai V adalah keniscayaan yang harus dilakukan hal ini bertujuan penyederhanaan birokrasi. Hal ini diungkapkan dalam Konferensi Pers yang diadakan di Kantor Kemenpan RB Jakarta.

Penyederhanaan birokrasi adalah tugas Kemenpan RB dengan tujuan pemberian pelayanan yang optimal untuk masyrakat. Dalam kesempatan ini, dia juga mengemukakan pemangkasan jabatan eselon ini tidak berpengaruh pada pendapatan pejabat yang sebelumnya menjabat eselon III atau IV.

“Mudah-mudahan tidak sampai setengah tahun ini selesai dan tidak mengganggu pelayanan publik,” pungkasnya.

Para Pejabat Ini Mendapatkan Mobil Toyota Crown dari Pemerintah

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Trisna Susilowati