logo


4 Perbedaan Kebiasaan Sehari-hari Masyarakat Indonesia dengan Orang Bule

Simak ulasan selengkapnya

30 Oktober 2019 12:19 WIB

girl
girl
dibaca 5925 x

Dalam suatu kasus dimanapun biasanya terdapat masyarakat dengan pola pikir yang maju dan ada yang bermalas-malasan.

Di luar negeri pun juga begitu, bukan bermaksud membandingkan negara kita yang tercinta ini dengan negara lain. Namun ada kalanya kita bisa mencontoh sistem pola pikir mereka sehingga bangsa kita yang tercinta ini akan semakin maju kedepannya.

Berikut perbedaan pola pikir masyarakat Negara Indonesia dengan negara lain.


Taman Hutan Batu yang Tak Kalah Indahnya dengan Negara China

Simak yuk Sobat Jitu.

1. Kerja sama

Kerja sama di Indonesia sangat baik, mengingat budaya kita yang terkenal dengan "Gotong royong" nya namun hal seperti ini di Indonesia menjadi disalah gunakan seperti mencontek dengan segala cara atau nongkrong hampir setiap hari selalu bersama-sama.

Hal inipun juga pasti banyak juga di luar negeri tetapi yang membedakan adalah orang luar negeri juga memiliki sifat individualis yang kuat sehingga ketika mereka dewasa, mereka akan mandiri dan tidak akan takut berhadapan dengan dunia luar dan tidak akan bergantung kepada teman-temannya kecuali disaat yang sangat genting itupun jika harus dilakukan.

2. Media Sosial diutamakan

Bagi Negara kita Indonesia, medsos menjadi makanan setiap harinya dan tidak akan pernah terlepas dari setan gepeng alias handphone kalian.

Ya, dimanapun kalian berada pasti selalu searching Instagram, Whatsapp, Line, Path, Twitter, Facebook, dan aplikasi lainnya, memang budaya luar juga sesekali seperti itu tetapi mereka lebih menyukai membaca buku daripada kepo dengan hal-hal yang tidak penting.

3. Gengsi

Ini kembali lagi pada didikan orang tua kalian yang biasa mengharuskan menyelesaikan pendidikan baru kerja, atau memang dari pikiran kalian sendiri.

Di Indonesia kebanyakan malu untuk kerja part time dan lebih suka meminta uang kepada orang tua namun berbeda dengan pola pikir orang luar negeri yang tidak malu untuk bekerja part time seperti pengantar pizza, atau barista kopi. Pengalaman untuk survival orang luar negeri menjadikan mental mereka menjadi tidak manja.

4. Rajin mandi

Nah ini menjadi hal yang bagus bagi masyarakat Indonesia, ya dari segi kebersihan kita lebih baik karena kita terbiasa untuk mandi antara 2x sehari atau bahkan bisa lebih dari itu, dan cebok pun kita pakai air. Hal ini berbeda dengan para bule luar negeri yang jarang mandi, dan sesekali tercium bau keringat mereka karena jarang mandi dan ketika cebok pun menggunakan tisu berbeda dengan negara Indonesia yang menggunakan air.

Namun hal tersebut dikarenakan memang cuaca di luar negeri yang dingin dan jarang dari mereka yang berkeringat.

Itu saja dari ke 4 perbedaan bentuk pola pikir kita dengan orang luar negeri, untuk yang gengsi mari kita antisipasi bersama-sama dengan kemampuan kita, jangan takut untuk melangkah ke depan. Mari kita buat bangsa Indonesia tercinta ini menjadi lebih maju.

Semangat Sobat Jitu !

Ditulis oleh: Aditya Irfan Ramadhan

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Hari Ini Indonesia Ekspor Pesawat Militer CN 235-220 ke Nepal, Yuk Intip Spesifikasinya...

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma