logo


Taman Hutan Batu yang Tak Kalah Indahnya dengan Negara China

simak penjelasannya

30 Oktober 2019 11:58 WIB

Illustrasi
Illustrasi
dibaca 475 x

Taman Hutan Batu yang mirip dengan China terdapat di Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kabupaten Maros merupakan salah satu daerah yang memiliki beragam tempat wisata seperti Hutan Pinus Bengo-Bengo, Bukit Teletubies, dan juga Taman Hutan Batu Rammang-Rammang.

Rammang-Rammang merupakan satu-satunya Taman Hutan Batu yang ada Indonesia. Tempat ini merupakan tempat wisata alam hutan batu terbesar didunia nomor ketiga, yang pertama adalah Taman Hutan Batu Tsingy di Madagaskar dan yang kedua adalah Taman Hutan Batu  Shilin yang ada di China.

Seperti apa keindahan Taman Hutan Batu yang berada di Sulawesi Selatan? yuk, simak penelusurannya!


Episode 908 One Piece: Luffy dan Trafalgar Law Reuni, Yuk Liat Karakter Terkuat yang Pernah Ada...

Karena destinasi wisata ini berada di tepi sungai, anda dapat melakukan perjalanan mengunakan kapal. Biasanya perahu ini dapat menampung 4 orang dengan harga Rp200.000 setiap kapal. Sambil menyusuri sungai dengan kapal anda akan disuguhi keindahan alamnya melewati sungai diantara tebing tebing batuan yang tinggi

Setelah sampai, anda akan disuguhi keindahan dari bebatuan kapur yang berwarna hitam dan abu-abu. Anda dapat naik ke puncak pegunungan dari bebatuan tersebut, puncak dari bebatuan sudah menjadi spot yang tenar digunakan sebagai kenangan dan spot selfie.

Ditulis oleh: Sofyan Ilham

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Tips Menghias Rumah dengan Tanaman Terarium, Sangat Mudah Dicoba!

Halaman: 
Admin : Tino Aditia