logo


La Pulga Pecahkan Rekor CR7 Usai Bobol Gawang Valladolid

simak penjelasannya

30 Oktober 2019 11:22 WIB

Lionel Messi
Lionel Messi Goal

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, berhasil memecahkan rekor gol milik Cristiano Ronaldo usai menyumbang dua gol dalam pertandingan melawan Real Valladolid di pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, gawang Valladolid jebol lima kali lewat gol-gol yang dicetak Clement Lenglet (2'), Arturo Vidal (29'), dan Luis Suarez (77') dan dua gol Messi (34' dan 75').

Dengan tambahan dua gol tersebut, kini koleksi gol La Pulga, julukan Messi, menjadi 608 gol bersama Barcelona. Catatan itu memecahkan rekor gol milik Cristiano Ronaldo pada level klub.


Kalahkan Slavia Praha, Barca Jadi Pemuncak Klasemen Grup F

Dilansir dari Bleacher Report, diketahui Ronaldo kini telah mengemas 606 gol bersama empat klub yakni Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Tidak hanya itu, Messi juga memiliki rasio gol yang lebih tinggi daripada Cristiano Ronaldo. Messi hanya butuh 695 pertandingan untuk mencetak 608 gol, sementara CR7 mencetak 606 gol dari 813 pertandingan yang dilakoni sampai saat ini.

Secara statistik, Messi berhasil mencetak rata-rata 0,87 gol tiap pertandingannya, mengungguli CR7 yang mencetak rata-rata 0,74 gol per laga.

Selain rekor statistiKnya, Messi juga mengalahkan rekor jumlah gol C. Ronaldo di liga. Sebelumnya, Penyerang Portugal tersebut berhasil unggul satu gol dari Messi di liga, usai mencetak total 422 gol.

Dengan tambahan dua gol tersebut, kini Messi berhasil mengemas total 423 gol di liga, unggul satu gol dari catatan gol Ronaldo.

Guardiola Ketika Bertemu Messi Pertama Kali, "Apakah Dia Sebagus yang Orang-orang Katakan?"

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia