logo


Tanpa Perlawanan, Buronan Kasus Bank Century Ditangkap di Rumah Makan

Simak berita selengkapnya

30 Oktober 2019 11:19 WIB

Ilustrasi kasus Bank Century
Ilustrasi kasus Bank Century Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kasus pencucian uang Bank Century yang dilakukan oleh Stefanus Farok Nurtjahja telah ditangani oleh Tim gabungan intelijen Kejaksaan Agung. Sempat menjadi buronan, akhirnya Stefanus ditangkap di sebuah tempat makan di Jakarta.

“Buronan langsung dibawa menuju ke Lapas Salemba untuk menjalani pidana yang telah dijatuhkan Pengadilan atas perbuatannya tersebut,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Mukri seperti dilansir dari Antara, Rabu (30/10/2019).

Tim intelijen menerima informasi tentang keberadaan Stefanus di sebuah tempat makan. Kemudian tim langsung melakukan penangkapan pada hari Selasa (29/10) pukul 17.00 WIB. “Tanpa ada perlawanan,” kata Mukri.


Arif Wibowo Resmi Pimpin Garuda Indonesia

Berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: No.535 K/PId.Sus/2014  tanggal 14 Juli 2014, Stefanus Farok Nurtjahja, Raden Mas Johanes Sarwono dan Umar Muchsin dinyatakan bersalah karena menerima uang sebesar 1,1 miliar dari Toto Kuntjoro yang diketahui bahwa uang tersebut dari Robert Tantular yang telah terbukti melakukan pidana, penipuan dan pencucian uang.

Stefanus Farok Nurtjahja melarikan diri sebelum menerima eksekusi dari jaksa setempat. Setelah sekian lama akhirnya Farok tertangkap melalui kinerja Program Tangkap Buronan (Tabur 31. 1) yang ke 346.

Wahh, Usai RUPS 6 Direksi Garuda Dicopot

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati