logo


Datangi Balai Kota, Erick Thohir dan Anies Baswedan Bahas Masalah Transportasi Jakarta

simak penjelasannya

30 Oktober 2019 10:36 WIB

Erick Thohir
Erick Thohir Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendatangi Kantor Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota, Selasa (29/10). Kedatangannya tersebut dalam rangka membahas permasalahan transportasi di Ibukota.

Erick menyebut, pertemuan ini adalah tindaklanjut dari rapat terbatas (ratas) yang berlangsung pada 8 Januari 2019 tentang transportasi Jakarta.

"Ternyata sudah ada ratas tanggal 8 Januari 2019. Bagaimana sinkronisasi moda transportasi di Jakarta. Agar apa? Tadi seperti Pak Presiden selalu bilang divisinya, jangan hanya sending tapi deliver. Ini kalau moda transportasi Jakarta dibeda-bedakan bagaimana bisa menyambung satu titik ke titik lain," kata Erick di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (29/10).


Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir Punya Banyak PR

Dia menegaskan, transportasi Jakarta saat ini mempunyai beberapa persoalan, mulai dari sistem pembayaran hingga konektivitas antar moda transportasi.

"Sistem pembayarannya, interkoneksi titiknya. Kadang-kadang berhenti di sini, mesti jalan baru sambung lagi, kartunya beda lagi. Ini kan mesti dipikirkan," kata Erick Thohir.

Pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta akan membuat sebuah tim khusus untuk merumuskan solusi dari permasalahan ini secara cepat.

"Intinya biarkan saja dipimpin Pak Gubernur, BUMN mendukung. Memang kita mau bikin ekosistem yang sehat antara BUMN, BUMD dan BUMS. Nanti ada tim task force di bawah Pak Wamen Tiko (Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo) sehingga tim task force ini punya deadline," pungkasnya.

Bangun Jalur Sepeda, Dishub DKI Ajukan Anggaran Baru Sebesar Rp 73 M

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia