logo


KKP Dukung Bogor Jadi Pusat Ikan Hias Terbesar di Indonesia

Komunitas ikan hias yang ada terus diharapkan bisa meningkatkan pengembangan dan memajukan pasar ikan hias Indonesia

30 Oktober 2019 09:30 WIB

ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) berharap cita-cita Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi pusat ikan hias terbesar se-Indonesia dapat terwujud.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal PDSPKP, Agus Suherman, di puncak acara Bursa dan Kontes Ikan Hias Louhan, di Ruang Pameran Raiser Ikan Hias, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/10).

“Kegiatan serupa untuk jenis ikan hias lainnya juga diharapkan dapat dilaksanakan setiap bulannya, sehingga cita cita Kabupaten Bogor menjadi pusat ikan hias terbesar se-Indonesia dapat terwujud,” tutur Agus.


Hadir di CFD, KKP Ajak Kaum Millenial Lestarikan Ikan Hias

Ia juga berharap, agar komunitas-komunitas ikan hias yang ada terus meningkatkan semangatnya dalam pengembangan dan memajukan pasar ikan hias Indonesia.

Kegiatan selama tiga hari mulai 24 hingga 27 Oktober 2019 ini diselenggarakan atas kerja sama Direktorat Jenderal PDSPKP dengan Djoak Flowerhorn United Indonesia- Depok Bogor Sukabumi (DUFI-DBS). Kontes ikan ini menampilkan 278 ikan louhan untuk memperebutkan piala Grand Champion Direktur Jenderal PDSPKP.

Guna memberikan edukasi meningkatkan kecintaan terhadap ikan hias di kalangan anak muda, pelajar dan pramuka turut menghadiri kegiatan tersebut.

“Kehadiran adik-adik pelajar dan pramuka saya rasa tepat sekali. Kita mengajak adik-adik pramuka sebagai edukasi bagi kalangan muda," ungkap Agus.

KKP Pastikan Kebijakan Program Prioritas Perikanan Budidaya Sejalan dengan Arah Pembangunan 2020

Halaman: 
Penulis : Admin