logo


Catat! Berikut ini 4 Hal Utama untuk Langkah Awal Memulai Bisnis Startup

simak penjelasannya

29 Oktober 2019 16:31 WIB

okezone.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat seperti saat ini, perkembangan bisnis startup juga mengalami peningkatan. Saat ini, tercatat ada 4 bisnis startup yang mampu memiliki nilai valuasi sebesat US $ 1 Milliar atau setara dengan Rp14 Triliun.

Jika kamu memimpikan untuk mempunyai bisnis seperti itu, berikut ini adalah langkah awal yang harus kamu pahami.

1. Berawal dari Masalah


Tips Menghias Rumah dengan Tanaman Terarium, Sangat Mudah Dicoba!

Banyak sekali permasalahan yang terjadi di tengah kehidupan sehari-hari. Kamu bisa mulai mencari permasalahan itu disekitarmu.

2. Kerja Sama Tim yang Solid

Kunci dalam membangun sebuah bisnis adalah kerja sama yang kompak. Rekrutlah orang-orang yang kompeten di bidang yang kamu butuhkan. Sebagai penggagas dan pendiri bisnis, kamu harus bisa memastikan bahwa setiap orang yang kamu rekrut tadi bisa berkolaborasi dengan kompak dengan suasana yang harmonis serta solid agar bisnismu tidak berhenti di tengah jalan.

3. Riset Masalah

Permasalahan yang sudah kamu temukan dalam kehidupan sehari-hari perlu kamu kaji dan teliti. Buatlah sebuah riset atau survey apakah masalah tersebut hanya kamu yang mengalaminya atau justru memang masalah tersebut juga dialami masyarakat luas. Dengan melakukan kajian dan riset, kamu akan mempunyai pandangan apakah bisnismu ini mampu bertahan kedepannya.

4. Ciptakan Solusi

Setelah melakukan riset dan kajian, kamu akan mendapat sebuah kesimpulan. Pastikan bisnismu tersebut mampu menjawab kebutuhan pasar dan memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Catat! 5 Aplikasi yang Wajib Kamu Tanam di Smartphone Bagi Pecinta Traveling

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia