logo


Amien Rais Dinilai Jadi Lebih Bijaksana, Hanura: Dipengaruhi oleh Keikhlasan Jokowi

Simak berita selengkapnya

29 Oktober 2019 08:58 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Youtube Amien Rais

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (23/10).

Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah Zubir, memperkirakan respon politikus senior Amien Rais yang dipastikan terkejut dengan langkah yang diambil Presiden Jokowi.

"Tindakan Jokowi mempercayakan kementerian yang sangat vital, yakni (menteri) pertahanan kepada Prabowo, tentunya membuat tokoh sekelas Amien Rais-pun tertegun dan awalnya pasti tidak percaya dengan keikhlasan Jokowi tersebut, dimana ternyata Jokowi lebih mementingkan bersatunya bangsa ini kembali, dengan memberikan kepercayaan yang sangat besar kepada lawan politik-nya di Pilpres yang lalu," ujar Inas sebagaimana dilansir dari Detik, (28/10).


Pamit dari Jabatan Penasihat, Mahfud Ungkap Pengalaman dengan Sultan HB X, "Seperti Kawan Saja"

Penempatan Prabowo di posisi sentral dan strategis dalam pemerintahan, diyakini Inas, dapat membuat Amien Rais tertegun.

"Jadi, Amien Rais justru tercengang, sebab jabatan menhan itu strategis dan peran Prabowo menjadi sentral. Diatas sudah saya katakan, AR tertegun atau tercengang kok berani Jokowi memberikan jabatan strategis? Dan itu diluar nalar dia," lanjut Inas.

Terkait keputusan Amien Rais memberi restu Prabowo menjadi Menhan, Inas menyebut Amien sebagai sosok yang kian bijaksana.

"Jadi, kalau Amien Rais menjadi lebih bijaksana dalam menyikapi susunan kabinet pemerintahan Jokowi sekarang ini bahkan merestui Prabowo bergabung di Kabinet Indonesia Maju, maka hal tersebut dipengaruhi oleh keikhlasan Jokowi demi persatuan Indonesia," pungkasnya.

Tegaskan Perppu KPK Wewenang Presiden, Mahfud MD: Tanda Tangan Saya?

Halaman: