logo


Sumedang Rencanakan Gelar World Cup Paragliding 2020

Simak berita selengkapnya

29 Oktober 2019 06:15 WIB

Perwakilan Lembaga Rumah Dagang Indonesia, Madrim Kusumah Andhini
Perwakilan Lembaga Rumah Dagang Indonesia, Madrim Kusumah Andhini Doc Jitunews

SUMEDANG, JITUNEWS.COM - West Java Paragliding World Championship 2019 (WJPWC 2019) resmi ditutup ditandai dengan suara gong yang dibunyikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam acara penutupan WJWPC 2019, Minggu malam (27/10/2019).

Namun, melihat animo positif dari masyarakat dan juga mayoritas pilot paralayang, Pemerintah Kabupaten Sumedang menyatakan masih belum puas. Melalui Bupati, Dony Ahmad Munir, Pemkab Sumedang sudah merencanakan akan gelar World Cup Paragliding 2020 di Sumedang.

“Saya melihat banyak reaksi positif dari warga dan juga para peserta. Oleh sebab itu, ini tidak akan jadi terakhir kalinya kita bertemu. Sampai jumpa lagi di World Cup Paragliding 2020 di Sumedang,” ungkap Dony usai menyampaikan terimakasihnya pada acara penutupan, Minggu malam (27/10/2019).


Tertibkan Odong-odong di Jakarta, Polda Metro Jaya Pilih Jalur Persuasif

Sementara itu, Perwakilan Lembaga Rumah Dagang Indonesia, Madrim Kusumah Andhini mengatakan ke depannya, event - event berskala besar yang akan diadakan di Sumedang diharapkan bisa menarik animo lebih, sebagai tuan rumah bagi atlit - atlit internasional, minimal perwakilan atau ambassador negara - negara peserta diundang dan hadir ke Sumedang sehingga mereka bisa membawa investor yang akan membantu mengembangkan potensi Sumedang.

Selain itu, potensi-potensi UKM yang selama pameran potensi Sumedang di event-event berskala internasional tersebut diharapkan ada tindak lanjut dari pemerintah agar produk-produk unggulan dari Sumedang bisa bersaing di pasar luar negeri.

Bakamla RI Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019

Halaman: 
Penulis : Iskandar