logo


Tak Dapat Jatah, Hanura Akan Ambil Sikap Politik

Simak berita selengkapnya

28 Oktober 2019 11:54 WIB

Joko Widodo-Ma\'ruf Amin bersama menteri kabinet
Joko Widodo-Ma'ruf Amin bersama menteri kabinet Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penyusunan Kabinet Maju telah selesai dengan dipilihnya 12 wakil menteri. Pemilihan wakil menteri menuai banyak polemik di masyarakat. Banyak kalangan yang kecewa atas pemilihan tersebut.

Partai Hanura merupakan salah satu partai yang sangat kecewa atas penyusunan Kabinet Maju. Pasalnya partai pengungsung Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019 tersebut tidak menerima porsi jabatan baik menteri maupun wakil menteri.

“Jujur saja, banyak kader Hanura yang kecewa,” cetus Wakil Sekjen DPP Hanura, Bona Simanjutak, seperti yang dilansir Jawapos Sabtu (26/10/2019).


Kritik Budi Arie Jadi Wamen, Pemilik Seword: Lebih Baik Putih Tulang Daripada Putih Mata

Hanura merasa tersinggung karena usahanya dalam memperjuangkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf tidak dihargai sama sekali. Menurut Bona, Partai Hanura tidak boleh dianggap remeh. Partai Hanura sendiri mengisi 800 kursi DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia yang berarti Hanura telah bekerja keras untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

DPP Hanura akan menyerahkan kepada Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang untuk bersikap. “Pasti nanti mengeluarkan sikap politik,” katanya.

PDIP Tanggapi Dendam Megawati ke SBY, "Ini Bukan Ketoprak Ken Arok atau Joko Tingkir, Bung"

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati