logo


Fahri Hamzah: Mari Kita Mulai Pakai Pengetahuan dalam Bekerja

Simak berita selengkapnya

28 Oktober 2019 04:30 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Twitter @fahrihamzah

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah tak henti-hentinya menaruh kepercayaan terhadap kepemerintahan Presiden Jokowi periode kedua. Kali ini, dia menyampaikan ucapan selamat sekaligus harapannya kepada Mahfud MD yang ditunjuk sebagai Menko Polhukam dalam menangani isu radikalisme.

“Mari kita mulai pakai pengetahuan dalam bekerja. Untuk itu saya berharap kepada prof @mohmahfudmd sebagai Menteri @PolhukamRI yang baru. Saya percaya akan ada kearifan untuk mencegah agar penghukuman dan kriminalisasi kepada penjahat tidak bikin yang lain jadi kesel,” kicau Fahri melalui Twitternya, (27/10).

Fahri mencontohkan kasus Din Syamsuddin yang kala itu mengkritik pemerintah kemudian tertuduh membiayai teroris. Menurutnya, penilaian itu kurang tepat dan menganggapnya seperti permainan orang sakit. Sebab, di mata Fahri, Din Syamsuddin merupakan tokoh perdamaian dunia yang tak pantas disebut sebagai teroris.


Politisi PDIP Menilai Buruknya Perencanaan Anggaran Pemprov DKI

“Inilah tugas berat menteri kita yang baru. Mengakhiri bisnis orang2 yg tidak menghendaki ada persaudaraan dan perdamaian sejati. Mereka bermain di air keruh. Tokoh2 moderat akhirnya jadi ekstrem dan sulit ditarik kembali. Padahal, negara memerlukan solidaritas yg luas dan kuat,” kata Fahri.

Fahri mengharapkan terpilihnya Mahfud MD sebagai Menko Polhukam dapat mengakhiri upaya adu domba dari pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

“Selamat bekerja prof @mohmahfudmd semoga bisa menyatukan kembali bangsa yang hampir pecah oleh sponsor saling tuduh. Semoga rekonsiliasi yang dicanangkan oleh presiden @jokowi ada dan hadir dalam kenyataan. Hentikan negara sebagai tukang adu domba. Ayo bangun persatuan!” pungkasnya.

Mahfud MD Jadi Menko Polhukam, Fahri Hamzah Bersyukur, "Hanya Otak Besar yang Bisa Mengurai"

Halaman: 
Penulis : Iskandar