logo


General Motors Berkolaborasi dengan Michelin Ciptakan Ban Anti Bocor

berikut penjelasannya

26 Oktober 2019 11:28 WIB

lensaindonesia.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - General Motors (GM) dikabarkan tengah bekerja sama dengan perusahaan ban Michelin untuk melakukan uji coba ban UPTIS (Unique Puncture-proof Tire System) menggunakan mobil Chevrolet Bolts pada akhir 2019 ini.

UPTIS merupakan ban tanpa angin yang dikembangkan selama beberapa tahun terakhir, yang akan segera diaplikasikan pada kendaraan bermotor, khususnya roda empat.

Dilansir dari website General Motors, pengujian ban ini dilakukan secara global sebagai wujud perkembangan dari produk ban baru mereka. Sehingga pada tahun 2024 mendatang diharapkan GM dapat mengaplikasikan ban tanpa angin buatan mereka ini.


Dikira Mahal, Mobil-mobil Bekas Ini Ternyata Harganya...

"Ban UPTIS sangat ideal untuk mendorong industri otomotif ke masa depan dan contoh yang bagus tentang bagaimana pelanggan kami mendapat manfaat ketika kami berkolaborasi dan berinovasi dengan mitra pemasok kami," ujar Steve Kiefer selaku Wakil Presiden Senior GM.

Ban unik tanpa angin ini dinilai memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh ban konvensional yakni tidak akan mengalami kebocoran maupun kempes sehingga bisa disebut ban anti bocor.
Pengemudi juga tidak perlu mencemaskan masalah keausan yang disebabkan karena kurang atau berlebihnya tekanan angin.

Selain itu, ban UPTIS juga ramah lingkungan. Dengan aplikasi ban unik ini pada kendaraan, secara signifikan dapat mengurangi jumlah ban yang rusak sebelum mencapai batas umurnya. Terlebih dengan adanya ban ini, pengendara tidak lagi perlu memerlukan ban serep saat berkendara.

General Motors juga menilai UPTIS akan sangat mengurangi penggunaan bahan baku, konsumsi energi, dan emisi secara efektif.

Membaca Kepribadian dari Jenis Mobil

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia