logo


Tips Sederhana Bikin Traveling Bareng Anak Jadi Lebih Seru

simak penjelasannya

26 Oktober 2019 09:27 WIB

travelsafe-aca.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tidak ada yang lebih seru dibanding saat menghabiskan liburan dengan traveling bersama keluarga.

Namun, traveling dengan anak-anak bisa menjadi hal yang merepotkan karena mungkin anak terus-terusan rewel selama perjalanan.

Berikut ini beberapa tips yang sebaiknya dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.


3 Tempat Terbaik Berburu Sunset di Jogja Ini Bikin Senjamu Istimewa

1. Pahami Kebutuhan Anak

Melakukan traveling dengan anak biasanya barang bawaan menjadi lebih banyak sehingga cukup merepotkan untuk membawanya selama perjalanan. Bawalah barang-barang yang sekiranya diperlukan saja. Untuk itu, sangat perlu untuk memahami kebutuhan bagi anak secara efektif dan efisien.

2. Tentukan Destinasi yang Ramah Anak

Tentukan lokasi atau destinasi wisata yang sesuai dengan anak. Kamu bisa memilih tempat-tempat yang sifatnya family-friendly seperti kebun binatang, taman bunga dan buah atau museum. Disamping sebagai hiburan, tempat-tempat wisata tersebut juga dapat dijadikan tempat belajar bagi si kecil.

3. Bawa Obat-obatan dan Jaket

Untuk berjaga-jaga, bawalah pakaian tebal seperti jaket atau selimut dan obat-obatan untuk anak jika si kecil mempunyai penyakit atau alergi tertentu. Perjalanan jauh dengan durasi lama sangat berisiko bagi anak karena sistem imun tubuh mereka belum terbentuk secara sempurna.

4. Quality Time

Terlepas dari semua poin diatas, pastikan kamu menikmati waktu liburan bareng keluarga ini. Quality time sangat dibutuhkan untuk menjaga keluargamu tetap harmonis.

Mengintip Pemandangan Ajaib Telaga Warna, Airnya Bisa Berubah Warna

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia