logo


Stop! Jangan Kasih Air Putih ke Bayi

Penasaran?

26 Oktober 2019 07:45 WIB

bayi
bayi hipwee.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Minum air putih merupakan kebiasan yang bagus bagi tubuh. Selain untuk mencegah dehidrasi minum air putih juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Namun perlu kita ketahui minum air putih tidak dianjurkan untuk bayi.

Memberikan minum air putih pada bayi dibawah 6 bulan akan mengganggu kemampuan tubuhnya untuk menyerap ASI. Saat paling aman untuk mengenalkan air putih pada bayi yaitu ketika bayi sudah mulai mengkonsumsi makanan padat pertamanya yaitu diatas 6 bulan.

Bayi diatas 6 bulan minum air putih hanya beberapa teguk saja setelah makan. Hal tersebut dikarenakan bayi belum terlalu membutuhkan air putih.


Mengejutkan!!! Minum Air Putih Saat Perut Kosong, Ternyata…

“Dalam kasus yang jarang terjadi, bayi yang minum air putih terlalu banyak dapat menyebabkan keracunan air, yang ditandai dengan kejang dan bahkan koma,” ungkap Dokter anak, Stephen R. Daniels, M.D., Ph.D., seperti dikutip dari babycenter.com (23/8).

Bayi usia enam sampai sembilan bulan sebenarnya tidak memerlukan banyak air. Usia sembilan bulan hingga dua belas bulan disarankan minum air putih lebih banyak, sekitar 30 ml sehari. Setelah si kecil satu tahun, tidak masalah memberikan minum air putih yang lebih banyak.

Dahsyat! Hanya Karena Ini, Bayi Tidak Mudah Sakit

Halaman: