logo


Pasti Kalian Kangen Sama Kartun Ini yang Suka Nemenin di Hari Minggu

Jitunews akan ajak kalian bernostalgia dengan tayangan kartun dulu yang sudah mewarnai hari kecil kalian.

25 Oktober 2019 15:18 WIB

https://i.ytimg.com/vi/G5mE-mCDkQ4/maxresdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/G5mE-mCDkQ4/maxresdefault.jpg
dibaca 543 x

Kalian salah satu anak muda yang lahir tahun 90-an? Dulu pasti setiap hari minggu rela bangun pagi padahal sekolah libur untuk bisa nonton film kartun favorit kalian. Bahkan bisa anteng banget di depan tv dari pagi sampai siang, sampe males untuk mandi pagi, heh.

Tapi saat ini sudah mulai berkurang film kartun di tv karena banyak hal, tapi apakah kalian masih ingat dengan kartun apa saja yang menemani kalian dulu? Jitunews akan ajak kalian bernostalgia dengan tayangan kartun dulu yang sudah mewarnai hari kecil kalian.

1. Let's & Go


Ternyata!! Inilah Kisah Sedih Dibalik Kartun yang Selama Ini Kita Tonton!

Di tahun 2000an banyak sekali mainan yang booming karena muncul serial kartun di layar tv. Salah satu yang sangat booming adalah mobil mini 4 wd atau biasa disebut dengan Tamiya.

"Lets go
Bersatu dengan angin
Raihlah
Mimpi-mimpiku
Ku tak akan pernah menyerah
Winning run”

Kalian pasti ingat dengan lagu ini. Berlari dengan kencang hingga mencapai tujuan adalah lirik yang benar-benar ampuh memberi motivasi buat kalian saat kecil dulu.

2. Digimon

Digimon (Digital Monster) adalah seri anime yang berkisah tentang anak-anak terpilih yang harus menyelamatkan dunia digital dari serangan musuh. Mereka ditemani oleh para Digimon yang dapat berevolusi menjadi Digimon yang lebih dewasa dan kuat.
Evolusi Digimon inilah yang paling keren pada saat itu. Metal Greymon, Angemon, Garudamon dan Kabuterimon masih inget gak tuh kalian.

3.Captain Tsubasa

Sejak serial kartun ini ada di tv. Cowok-cowok jadi pada semangat main bola di lapangan tuh. Meski gak pakai sepatu , tapi kalian tetep bahagia dan gak bakalan pulang sebelum emak teriak, hehe.
Masih inget kan sama lagunya yang hitz banget waktu itu? nih kasih tau sedikit deh buat sobat jitu biar makin berasa nostalgianya.

“Ayo lihat semua,
kapten kita datang,
seluruh penjuru kota..,
puji kehebatannya….”

4. Honey Bee Hatchi

Jalan ceritanya bikin sedih, karena seekor lebah madu yang berjuang mencari ibunya yang sudah gak ada saat dia masih kecil. Siapa nih yang nonton film ini waktu kecil sampe nangis angkat tangannya. Apalagi sama lirik lagunya bikin jadi makin sedih.

“Hatchi anak yang sebatang kara
Pergi mencari ibunya
Di malam yang sangat dingin
Teringat mama
Walaupun kesepian
Hatchi tetap gembira”

5. Dragon Ball

Petualangan Son Go Ku mengumpulkan bola naga ini memang sangat menarik untuk diikuti. Selalu sukses bikin penasaran. Son Go ku mengajarkan banyak hal kepada kita lewat lagu ini.

“Jawabnya ada diujung langit
Kita kesana dengan seorang anak
Anak yang tangkas dan juga pemberani”

Mulai dari kita harus jadi anak yang pemberani hingga jadi pribadi yang terus bertarung tanpa kenal kata menyerah demi menggapai cita-cita!

Ditulis oleh: Dede Satria

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Yuk Intip Bola yang Pernah Dipakai dari Dahulu Hingga Sekarang

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma