logo


Membaca Kepribadian dari Jenis Mobil

Berikut ini merupakan ulasan kepribadian berdasarkan pada jenis mobil:

25 Oktober 2019 15:02 WIB

Setir mobil sebelah kanan
Setir mobil sebelah kanan momobil.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Untuk menciptakan sebuah mobil, produsen sepertinya memasukkan faktor sisi psikologis konsumennya agar sesuai dengan produk yang diciptakan. Hal ini membuat mobil-mobil yang diciptakan dengan banyak pilihan dapat disesuaikan dengan kepribadian kamu. Mengetahui karakter seseorang juga dapat dilakukan dengan melihat jenis mobil yang digunakan orang tersebut.

Sangat banyak alasan yang dikemukakan oleh seseorang pada saat membeli sebuah mobil. Selain untuk investasi, membeli sebuah mobil juga dapat dijadikan sebagai hobi koleksi. Di samping itu, mobil pilihan tersebut juga dapat mengungkapkan sifat yang mencerminkan identitas dan kepribadian kamu. Walau tampak sepele namun begitulah kenyataannya.

Berikut ini merupakan ulasan kepribadian berdasarkan pada jenis mobil:


Dikira Mahal, Mobil-mobil Bekas Ini Ternyata Harganya...

1. Hatchback

Jenis mobil ini contohnya adalah Yaris, Mazda2, dan banyak lagi dan menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang membutuhkan mobil dengan penggunaan bahan bakar yang irit. Memilih mobil ini sebagai kendaraan sehari-hari, menunjukkan pemiliknya cenderung lebih peduli dan sadar dengan lingkungan sekitar dan juga kondisi keuangan. Selain itu, kamu yang memiliki mobil ini cenderung praktis dan mengutamakan kemudahan.

2. Mobil Dengan Kecepatan Tinggi

Jenis mobil dengan kecepatan tinggi dan juga memiliki tenaga yang besar tidak akan menjadi pilihan orang dengan karakter yang pemalu. Pada umumnya, memilih mobil dengan kecepatan tinggi seperti, Lamborghini Gallardo dan Ferrari menggambarkan kamu seorang yang agresif dan dominan serta cenderung cepat dalam melakukan sesuatu. Mobil ini diperuntukkan bagi kamu yang matang secara finansial dalam usia muda.

3. Mobil Dengan Desain yang Mewah

Mobil ini pada umumnya diperuntukkan bagi kamu yang memiliki uang yang berlebih, sehingga memiliki kendaraan yang mewah adalah sebuah kewajiban. Mobil dengan spesifikasi irit bahan bakar dan efisien bukan menjadi tolak ukur bagi kamu yang hidup glamour.

Mobil dengan tipe Mercedes-Benz G63 dan Bentley Continental serta Rolls-Royce Phantom menempatkan pemiliknya kedalam seorang yang memiliki pribadi yang haus sanjungan. Fasilitas dan beberapa pilihan yang ditawarkan oleh mobil mewah tersebut pastinya memanjakan kamu sebagai pemilik kendaraan yang mengutamakan keanggunan dan juga kenyamanan.

4. Mobil Sedan

Berorientasi kepada keluarga adalah gambaran umum dari kamu yang memilih jenis mobil sedan. Hal ini dikarenakan, pemiliknya cenderung menyiapkan tempat untuk membawa seluruh anggota keluarga dalam mobil tersebut. Sedan merupakan jenis mobil dengan empat pintu dan menjadi dambaan banyak keluarga. Selain itu, jenis mobil sedan ini memiliki bagasi tersendiri yang dapat digunakan untuk memasukkan barang bawaan yang banyak.

5. Mobil Muscle

Jenis mobil ini menggambarkan pemiliknya secara umum adalah seorang yang memiliki daya tarik seks cukup besar, berorientasi pada kecepatan, dan kejantanan. Memilih mobil ini, menunjukkan kamu sebagai pemilik dengan pribadi yang boros dan juga agresif, bahkan cenderung keras kepala.
Mobil jenis ini sangat disukai oleh pria berkarakter seperti disebutkan tadi. Mobil jenis ini pun biasanya memiliki nilai tinggi sehingga juga layak dijadikan sebagai simbol kesuksesan.

6. Mobil Tua

Jenis mobil tua, terlihat dari penampilan mobil tersebut yang memang antik. Mobil ini mencerminkan pemiliknya adalah orang yang gemar merawat sesuatu dan juga selalu mengingat kenangan di masa lalu. Kolektor mobil tua adalah orang yang selalu mengingat sejarah sebagai bagian penting dalam hidupnya.

Apapun jenis mobil pilihan kamu, secara umum memang dapat menggambarkan kepribadian, karakter, dan sifat-sifat yang terlihat. Beberapa karakteristik kepribadian sudah dijabarkan dalam enam pilihan jenis mobil di atas.

Selain untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan dalam berkendara, kamu juga harus memberikan proteksi untuk jenis mobil yang kamu beli. Hal ini sangat disarankan agar mobil yang menggambarkan kepribadianmu secara utuh tersebut dapat terlindungi jika mengalami kecelakaan atau insiden kerusakan.

Kamu dapat mempercayakan perihal asuransi pada Lifepal yang merupakan marketplace asuransi satu-satunya yang ada di Indonesia. Kamu dapat membeli asuransi sesuai kebutuhan kendaraan. Lifepal menyediakan layanan dari beberapa asuransi terbaik dan terkemuka, seperti Autocilin, ACA, AXA Auto Insurance, Sinarmas, Asuransi Mobil MAG, Asuransi Mallaca.

Ketika membeli asuransi mobil, jangan ragu untuk menanyakan lebih rinci mengenai jenis asuransi yang tersedia apakah TLO atau komprehensif dan cara klaimnya ya.

Tak Banyak yang Tahu, Aturan Baru: Lama Gak Ganti Ban Mobil Bisa Kena Denda Lho

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan