logo


Dahsyat! Hanya Karena Ini, Bayi Tidak Mudah Sakit

Penasaran?

25 Oktober 2019 14:42 WIB

Bayi
Bayi wewife.blogspot.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mempunyai buah hati adalah dambaan seorang ibu. Apalagi memiliki buah hati yang sehat dan pintar pasti adalah cita-cita semua ibu. Ketika anak tumbuh sehat dan ceria betapa bahagianya hati ibu. Namun ketika anak jatuh sakit ibu pun akan merasa sakit.

Namun kita tak perlu khawatir, kita bisa membantu anak kita menjadi anak yang sehat dan tidak mudah sakit sejak bayi. Bagaimana caranya?

“Menata kesehatan orang sejak lahir, asalnya dari pencernaan yang kita bikin bagus,” kata dr. I G A N Partiwi, Sp.A, MARS, dalam acara ‘Afternoon Tea Seminar, Breastfeeding Friendly Workplace’ di Jakarta (3/8).


Orang Tua Wajib Tahu! Ini Bahaya Mengayun Bayi

Itu artinya pemberian ASI pada anak sangat dianjurkan, dari bayi baru lahir sampai usia 6 bulan dan diteruskan sampai usia 2 tahun. Menurut dr. Tiwi usia 2 tahun pertama adalah usia kritis anak  dan usia 6 bulan adalah usia paling kritis sehingga dibutuhkan asupan (ASI) yang optimal untuk mendukung tumbuh kembangnya.

“Sistem imunnya (bayi) sangat jelek, ususnya perlu anda ketahui bahwa kondisinya itu bolong-bolong atau ada celah. Nah, celah itu justru ditambal oleh ASI. Sementara kalau anda beri makanan lain atau dari protein susu sapi, maka celah tidak akan diterobos. Alhasil? Anak jadi alergi, jadi gemuk, gampang sakit, dan dampak panjang dari gemuk bisa alami obesitas dan diabetes,” jelas dr. Tiwi.

Jadi mari kita berikan yang terbaik untuk buah hati kita tercinta. Berikan ASI sejak lahir selain anak menjadi tidak gampang sakit dan lebih ekonomis karena tidak mengeluarkan biaya.

Jauh Lebih Berbahaya, Ini Dampak Polusi Udara Bagi Seorang Bayi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati