logo


dr. Terawan Berikan Gaji Pertamanya ke BPJS, Dirut BPJS: Kami Apresiasi

Simak berita selengkapnya

25 Oktober 2019 14:02 WIB

Dokter Terawan Agus Putranto
Dokter Terawan Agus Putranto Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto  menyampaikan bahwa nantinya gaji pertamanya akan diberikan kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS). Hal tersebut merupakan bentuk dukungan moral guna membantu BPJS.

“Secara pribadi, saya akan serahkan gaji pertama saya sebagai menteri dan tunjangan kinerja saya nanti. Pak Sekretaris Jenderal Kemenkes menyetujuinya mungkin nanti akan diikuti secara massif oleh karyawan di Kementrian Kesehatan dengan kerelaan terserah mereka untuk memberikannya kepada BPJS Kesehatan,” kata Menkes seusai berkunjung dari kantor BPJS seperti yang dilansir Media Indonesia pada Jumat (25/10/2019).

dr. Terawan sendiri belum tau seberapa banyaknya gaji yang diterima. Namun nantinya gaji yang akan diberikan ke BPJS akan dikemukakan secara transparan agar tidak melanggar aturan.


Ditanya Terkait BPJS, dr. Terawan: Kan ini Sifatnya Lintas Sektoral

“Sampai sekarang tidak tahu karena itu gaji pertama buat seseorang adalah gaji yang harus diserahkan pada Yang Maha Kuasa. Saya lihat bahwa ini rakyat yang menderita karena persoalan ini maka saya tergerak hati juga kementrian saya untuk saya berkontribusi membantu,” tambahnya.

Direktur Utama BPJS Fachmi Idris pun menanggapi langkah positif yang akan dilakukan Menkes. Nantinya Fachmi Idris akan membuat aturan mengenai pemberian uang tersebut agar  tidak melanggar aturan ataupun disalah artikan.

“Kami apresiasi jangan dilihat dari jumlahnya kita sangat menghargai usaha itu,” kata Dirut BPJS.

 

Sekretaris Utama BPJS Kesehatan: Iuran BPJS Hampir Sama dengan Biaya Parkir Motor

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati