logo


Ditanya Terkait BPJS, dr. Terawan: Kan ini Sifatnya Lintas Sektoral

Simak berita selengkapnya

25 Oktober 2019 09:30 WIB

detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto resmi menjabat sebagai anggota Kabinet Maju Jokowi-Ma’ruf periode 2019-2024. Sebagai Menteri Kesehatan yang baru banyak persoalan yang akan dihadapi.

“Hari ini saya akan belanja masalah dulu. Semua persoalan, semua hal nanti saya selesaikan satu per satu. Namun dengan percepatan,” tegas dr Terawan seperti yang dilansir di JPNN Kamis (24/10/2019).

Termasuk persoalan mengenai BPJS, dr. Terawan pun menjawab dengan santai namun tegas.  Ia akan melihat dulu persoalan yang terkait dengan BPJS. Hal tersebut dikarenakan BPJS melibatkan beberapa lintas sektor.


Calonkan Wali Kota Solo, Gibran Temui Megawati

“Kan ini sifatnya lintas sektoral, dari mana-mana, kami akan duduk bersama. Dan menyangkut Kemenkeu soal anggaran, harus duduk bersama,” kata dr Terawan di Istana Negara, Kamis (24/10/2019).

Ibarat dokter yang akan menyembuhkan pasien, ia akan mendiagnosa terlebih dahulu kemudian memberikan terapi yang sesuai dengan keluhannya. Begitu juga persoalan BPJS, ia akan mencari dan memetakan terlebih dahulu permasalahannya.

Nadiem Makarim Pimpin Rapat Perdana, Inilah Arahannya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati