logo


Mengintip Pemandangan Ajaib Telaga Warna, Airnya Bisa Berubah Warna

simak penjelasannya

24 Oktober 2019 21:56 WIB

mytrip123.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Telaga Warna yang merupakan salah satu wisata terbaik di Dataran Tinggi Dieng. Secara administratif, Telaga Warna Dieng masuk ke dalam wilayah Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Kisah asal Usul Telaga Warna ini menyebutkan bahwa konon dulu pernah ada seorang anggota kerajaan yang memiliki sebuah cincin sakti. Cincin sakti ini kemudian terjatuh ke dalam telaga ini sehingga menyebabkan airnya bisa berubah-ubah warna.

Berada pada ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut, telaga Warna ini merupakan danau vulkanik yang airnya mengandung belerang.
Kamu akan takjub dengan air telaga yang bisa berubah-ubah warna secara ajaib dimana terkadang air telaga berwarna kuning, hijau, biru, atau bahkan kombinasi beberapa warna layaknya pelangi.


4 Tips Receh yang Bisa Bikin Travelingmu Nyaman dan Lebih Menarik

Selain itu, telaga ini juga dikelilingi oleh area pebukitan yang indah dimana kamu bisa mendaki ke puncaknya untuk menikmati pemandangan super keren Telaga Warna Dieng dari ketinggian. Salah satu tempat favorit wisatawan untuk mengabadikan momen atau sekedar ber-selfie adalah Batu Ratapan Angin. Tempat ini terdapat dua buah batu yang terletak cukup tinggi di ketinggian sehingga kamu bisa melihat pemandangan keren dibawahnya.

Jika kamu kebetulan berada di Jogja, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan mengambil rute Tempel-Magelang-Secang-Temanggung-Parakan-Wonosobo-Garung-Kejajar-Dieng. Perjalanannya memakan waktu sekitar 3-4 jam karena memang jaraknya cukup jauh yakni sekitar 110 kilometer.

3 Tempat Terbaik Berburu Sunset di Jogja Ini Bikin Senjamu Istimewa

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia