logo


Pengen Jadi The Next Atta Halilintar atau Ria Ricis, Tips Ini Bisa Kamu Coba buat Nambah Subscriber Channel YouTube-mu

simak penjelasannya

24 Oktober 2019 16:00 WIB

Getty Images

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sudah bukan hal yang rahasia lagi, jika YouTube dapat membuat seseorang menjadi terkenal dan meraup keuntungan finansial. Namun, untuk menjadi kaya lewat YouTube tidaklah mudah dan membutuhkan perjuangan. Salah satu yang harus dilakukan adalah dengan mengumpulkan subscribers sebanyak-banyaknya.

Jika subscribers bertambah banyak, maka videomu berpotensi ditonton banyak orang yang nantinya akan mendatangkan uang dalam jumlah yang fantastis.
Berikut beberapa tips menambah subscriber YouTube.

1. Buat Video Berkualitas


Bikin Kanal Youtube, Nikita Mirzani: Nggak Pakai Settingan

Fokuslah pada kualitas, bukan kuantitas konten video di channel YouTube yang kamu buat. Konten video yang berkualitas secara langsung akan menarik perhatian banyak orang. Jadi, lebih baik kamu menghabiskan waktumu untuk membuat satu video yang berkualitas tinggi daripada membuat banyak konten video namun dengan kualitas yang biasa saja.

Faktor kualitas kamera dan sudut pengambilan gambar menjadi poin utamanya. Jadi, jangan ragu untuk membeli kamera yang mampu menghasilkan gambar kualitas HD lengkap dengan segala pernak-perniknya yang mungkin saja tidak murah.

2. Buat Tema atau Topik Video Sekreatif Mungkin

Meskipun kualitas videomu biasa saja, sebenarnya kamu masih bisa mencuri perhatian banyak orang. Salah satu hal mendasar yang wajib kamu miliki adalah kreatifitas. Dorong kreatifitasmu sekuat tenaga untuk menghasilkan ide tema atau topik dari konten video yang unik dan menarik. Persiapkan materi dari tema yang akan kamu jadikan konten secara detail dan matang agar lebih maksimal dalam pembuatan kontennya.

3. Manfaatkan Trending Untuk Membuat Video

Manfaatkan trending topik untuk ide atau bahan konten dari videomu. Misal, hasil pertandingan sepak bola Liga Champions, Euro atau bahkan Piala Dunia atau tema selain itu yang sedang viral dan trending di daerahmu.

4. Sebarkan Link Video via Sosmed

Gunakan sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, forum Kaskus dan lain sebagainya. Instagram dan Facebook merupakan dua platform media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak. Membagikan link videomu ke berbagai situs media sosial membuat pengguna lain mengetahui keberadaan konten videomu. Jika hal itu sangat menarik bagi mereka, tidak mustahil subcribermu akan meningkat pesat.

5. Dengan Bantuan tools, software atau Situs Web

Anggap saja kamu sudah melakukan empat hal diatas namun jumlah subscriber channel YouTube-mu belum meningkat secara signifikan. Ada baiknya kamu memanfaatkan Situs website Youlikehits, Situs Ytpals.com, atau menggunakan bantuan tools Addmefast.

Ikuti langkah-langkah didalamnya untuk membuat kemungkinan yang lebih besar dan luas dalam meningkatkan jumlah subscribermu.

Pengen Jadi Youtuber? Kamu Wajib Siapkan Alat-alat Ini Terlebih Dahulu

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia