logo


Mengejutkan!!! Minum Air Putih Saat Perut Kosong, Ternyata…

Penasaran?

24 Oktober 2019 12:15 WIB

Ilustrasi - Bustle
Ilustrasi - Bustle

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mengkonsumi air putih saat perut kosong banyak dilakukan oleh sebagian orang. Alih-alih tidak sempat makan sebagian orang akan minum air putih sebagai penggantinya. Biasanya dilakukan saat banyak kerjaan yang menumpuk atau memang sedang tidak nafsu makan.

Yuk simak selengkapnya, apakah minum air putih saat perut kosong akan berdampak positif bagi kesehatan atau justru sebaliknya.

1. Meningkatkan Metabolisme


Tak Selalu Baik untuk Tubuh, Minum Air Putih dengan Cara Ini Bisa Rusak Pencernaan

Minum air putih saat perut kosong bisa menjadi salah satu alternatif diet yang perlu dicoba. Kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang tinggi mampu membakar lemak lebih efektif.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Orang yang sering minum air putih saat perut kosong tidak rentan terkena penyakit. Hal tersebut dikarenakan minum air putih saat perut kosong dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

3. Membersihkan Perut

Minum air putih saat bangun tidur ternyata juga baik untuk kesehatan. Minum air putih dapat membersihkan usus sehingga pencernaannya lebih lancar.

4. Mengeluarkan Racun

Minum air putih juga bisa memperlancar BAB sehingga racun dalam tubuh bisa keluar. Racun bisa keluar melalui urine dan feses.

5. Menyehatkan Rambut

Banyak yang tidak tahu bahwa kekurangan cairan dalam tubuh bisa membuat rambut kumal dan kusam. Oleh karena itu perbanyaklah minum air putih agar rambut tetap sehat dan indah.

Tak Banyak yang Tahu, Minum Air Putih Terlalu Banyak Ternyata Berbahaya!

Halaman: