logo


Kenalkan Menteri ke Publik, Jokowi kepada Mahfud MD, "Berdiri Prof!"

Simak berita selengkapnya

23 Oktober 2019 16:30 WIB

Jokowi Perkenalkan Mahfud MD sebagai Menko Polhukam, di Istana Negara, Rabu (23/10).
Jokowi Perkenalkan Mahfud MD sebagai Menko Polhukam, di Istana Negara, Rabu (23/10). Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi telah mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan pada hari ini (23/10). Pada kesempatan itu, sebanyak 38 menteri utama diperkenalkan kepada publik oleh Jokowi.

Pengenalan para menteri dilakukan dengan gaya santai meskipun acaranya resmi dan formal. Mereka terlihat duduk di depan Istana Negara, dengan Jokowi dan Ma'ruf Amin di tengah-tengah. Setiap tokoh mengenakan baju batik dengan motif yang berbeda.

Momentum tersebut menyisakan keunikan tersendiri. Salah satunya ketika Jokowi menyebut nama Mahfud MD yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di urutan pertama.


Nadiem Makarim Jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anggota DPR RI: "Sebuah Gebrakan yang Patut Diapresiasi

Mendengar namanya disebut, Mahfud MD hanya memberikan gestur berupa senyuman beserta lambaian tangan. Selang waktu singkat, Jokowi memintanya untuk berdiri dengan menyebut gelar yang tersemat pada pria kelahiran Madura itu.

"Berdiri Prof!" ujar Jokowi kepada Mahmud MD yang duduk di sebelahnya.

Para hadirin sontak tertawa menyaksikan kejadian itu. Jokowi juga menyampaikan sedikit tugas yang diemban dari Mahfud ketika menjabat Menko Polhukam nantinya.

“Beliau akan menjadi Menko Polhukam sehingga hal-hal yang berkaitan dengan korupsi, penegakan hukum, deradikalisasi, antiterorisme berada di wilayah Prof Mahfud MD,” kata Jokowi.

Jika Jadi Pimpinan BUMN, Ahok Mengaku Akan Tetap di PDIP, "Emangnya PDIP Partai Terlarang?"

Halaman: