logo


4 Tips Receh yang Bisa Bikin Travelingmu Nyaman dan Lebih Menarik

simak penjelasannya

23 Oktober 2019 15:27 WIB

autorevolution.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Melakukan traveling dengan menggunakan kendaraan pribadi baik itu mobil ataupun motor bisa menjadi sebuah agenda yang sangat seru untuk dilakukan. Apalagi bagi kamu yang suka menjelajahi tempat-tempat baru. Beberapa hal sederhana berikut ini mampu membuatmu lebih menikmati perjalananmu.

1. Buat Rencana yang Longgar

Sebaiknya, jangan pernah membuat sebuah rencana perjalanan yang benar-benar presisi karena kita tidak tahu apa yang akan kita temui dijalan nantinya. Kamu bisa lebih mengekplorasi tempat-tempat menarik di sepanjang rutemu yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.


Terbakar, Kawasan Gunung Ranti dan Kawah Ijen Terpaksa Ditutup

Dengan hal itu, kamu bisa lebih menikmati perjalananmu, tidak asal cepat sampai tujuan saja.

2. Bawalah Peta Cetak

Ini adalah salah satu cara pencegahan terbaik. Memang, semua seakan serba digital sekarang ini dimana kamu bisa dengan mudah me-download peta ke dalam ponselmu. Namun, mungkin kamu akan mengalami kesulitan untuk mencari sinyal di tempat-tempat tertentu. Jadi, sebaiknya bawalah peta versi cetak agar tidak tersesat.

3. Jangan Lupa Bawa Uang Cadangan

Ingat, tidak semua tempat memiliki mesin ATM atau sistem pembayaran online. Oleh sebab itu, sangat penting untuk membawa uang tunai lebih, terutama jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Perhatikan juga cara kamu menyimpan uang dan barang berhargamu. Kamu bisa menyimpan uang cadangan ditempat-tempat yang tidak terduga seperti di dalam sepatu atau di dalam kotak peralatan mandi.

4. Berkomunkasi dengan Orang Terdekat

Mungkin hal ini terkesan sepele. Namun, untuk keselamatan diri, sebaiknya ceritakan kemana kamu akan pergi dan apapun tentang hal yang kamu lakukan. Jika terjadi sesuatu yang buruk, setidaknya ada orang yang mengetahui dimana terakhir kamu berada.

Ga Kalah dari Thailand, Jogja juga Punya Cemilan Ekstrim lho, Sudah Nyobain?

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia