logo


Kabinet Indonesia Maju Dilantik, Begini Pesan Ridwan Kamil Kepada Para Menteri

Simak berita selengkapnya

23 Oktober 2019 13:29 WIB

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dok. Beranda.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Presiden Joko Widodo telah memenuhi janji untuk mengumumkan para menteri yang akan mendampinginya bekerja dalam lima tahun mendatang pada hari ini, (23/10).

Beberapa sosok menteri kembali menduduki jabatan yang sama dengan periode sebelumnya, di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Adapun capres yang turut bersaing dengan Presiden Jokowi di pemilu 2019, Prabowo telah merapat ke barisan kabinet dengan menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Momentum itu mencuri perhatian berbagai kalangan, tak terkecuali Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia mengunggah sebuah foto jajaran menteri serta menyampaikan ucapan selamat melalui Instagram pribadinya.


Kelompok Pendukung Risma Bermunculan, Ini Komentar Wanita Emas

“Selamat atas pelantikan para menteri #kabinetIndonesiaMaju,” kata Ridwan Kamil, dikutip Jitunews dari Instagramnya, (23/10).

Mantan Wali Kota Bandung itu juga mengungkapkan harapannya kepada para menteri agar membantu Presiden Jokowi dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Semoga 5 tahun ke depan ekonomi makin akseleratif dan situasi sosial politik makin damai kondusif. Kabinet rekonsiliasi yang penuh optimisme. Selamat bekerja,” pungkasnya.

Terhitung 30 menit lalu diterbitkan, postingan tersebut telah disukai 46ribu orang dan menuai lebih dari seribu tanggapan warganet.

Mengharapkan Presiden Jokowi Menegur Ahok Adalah Sebuah Ilusi

Halaman: