logo


Pengen Jadi Youtuber? Kamu Wajib Siapkan Alat-alat Ini Terlebih Dahulu

Simak ulasan selengkapnya

23 Oktober 2019 13:18 WIB

https://kliknklik.com/blogs/wp-content/uploads/2019/03/peralatan-youtubers-765x394.jpg
https://kliknklik.com/blogs/wp-content/uploads/2019/03/peralatan-youtubers-765x394.jpg
dibaca 168 x

Sekarang zaman sudah serba canggih, siapa sih yang tidak kenal dengan YouTube? Ya, layanan yang membagikan video berbasis internet ini memang telah populer sejak dulu bahkan sampai sekarang pun masih populer di kalangan anak muda zaman sekarang. Untuk menjadi seorang Youtuber sukses sudah menjadi impian bagi setiap pemula yang ingin mencoba peruntungannya di dunia YouTube.

Gaji yang diberikan Youtube kepada para Youtuber pun bisa dibilang tidak sedikit, apalagi jika channel kalian sudah populer dan videonya sering menjadi trending di YouTube. Demi menunjang keinginan kalian untuk menjadi seorang Youtuber, kalian butuh beberapa alat ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Kamera


Apakah Anda dan Anak Kecanduan Gadget? Berikut Ulasan Dampak dan Tipsnya

Ini menjadi perlengkapan yang paling kamu butuhkan pertama untuk menjadi seorang Youtuber. Kamera yang bagus tentu akan menghasilkan video yang berkualitas pula. Jadi siapkan kamera yang mempunyai resolusi yang baik jika kamu sangat berminat untuk menjadi seorang Youtuber sukses.

2. Microphone

Microphone sama pentingnya dengan kamera. Menampilkan video dengan kualitas HD tanpa audio yang jernih itu membuat channel YouTube kalian kurang diminati oleh para pencari konten. Sekarang sudah banyak kok yang menjual microphone di toko-toko dekat rumah kalian, kalau mau lebih mudah juga bisa kalian dapat kan di online shop. Karena dengan kita menggunakan microphone kualitas audio jadi bagus dan terhindar dari nois yang bisa menurunkan kualitas video kalian.

3. Kartu Memori

Kamera tidak akan bisa digunakan jika kita tidak menggunakan kartu memori. Untuk itu sangat perlu membeli kartu memori dan disarankan membeli kualitas yang bagus seperti kelas 10 dan memiliki kapasitas penyimpanan minimal 16GB untuk berjaga-jaga juga jika kualitas video yang kita hasilkan memakan banyak ruang penyimpanan.

Gara-gara Film Joker, Tangga Ini Jadi Tempat Viral untuk Foto

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma